Singkirkan PSG, Man City Rasakan Final Liga Champions Perdana

Rabu, 05 Mei 2021 - 04:01 WIB
loading...
Singkirkan PSG, Man City Rasakan Final Liga Champions Perdana
Manchester City (Man City) berhasil melangkah ke final Liga Champions untuk pertama kalinya. Momen ini terjadi setelah menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG). Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) baru saja membukukan sejarah. The Citizens berhasil melangkah ke final Liga Champions untuk pertama kalinya. Momen ini terjadi setelah menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG).

Man City melaju ke partai puncak dengan keunggulan agregat 4-1. Armada Pep Guardiola bisa meneruskan keunggulan 2-1 pada leg pertama di Parc des Princes, dengan kemenangan 2-0 di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021). Riyad Mahrez menjadi kunci sukses tuan rumah dengan mengemas dua gol (11, 63).



Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

PSG mendominasi penguasaan bola pada awal babak pertama demi mencetak gol cepat. Akan tetapi, gawang PSG justru bobol lebih dulu karena sepakan Riyad Mahrez pada menit ke-11.

Man City pun makin di atas angin karena unggul agregat 3-1 atas PSG. Sementara itu, PSG tidak punya pilihan selain menyerang karena Les Parisiens -julukan PSG- butuh gol cepat untuk menjaga asa mereka.

Saat pertandingan memasuki menit ke-37, Man City masih mampu mempertahankan keunggulan mereka. PSG lebih banyak memegang bola, tetapi pasukan Mauricio Pochettino kesulitan menembus pertahanan Man City.

Hingga babak pertama berakhir, keunggulan Man City di papan skor tidak berubah. PSG harus bermain lebih baik pada babak kedua jika tidak mau tersingkir pada dini hari ini.

Babak Kedua
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1692 seconds (0.1#10.140)