7 Kemenangan Terbaik Petinju Inggris di Luar Kandang Yang Heroik

loading...
7 Kemenangan Terbaik Petinju Inggris di Luar Kandang Yang Heroik
7 Kemenangan Terbaik Petinju Inggris di Luar Kandang/The Sun
7 Kemenangan terbaik petinju Inggris di luar kandang termasuk Tyson Fury membekuk Wladimir Klitschko. Bagaimana dengan Billy Joe Saunders yang akan melawan Saul Canelo Alvarez di Texas, akhir pekan ini?

Saunders akan mencatatkan salah satu kemenangan besar sepanjang masa bagi petinju Inggris di luar kandang jika ia menjatuhkan Raja pound-for-pound asal Meksiko tersebut. Berikut, SunSport menurunkan beberapa kemenangan terbesar petinju Inggris di luar kandang

LLOYD HONEYGHAN vs Don Curry, 1986

Dianggap sebagai salah satu kemenangan paling terkenal di tandang, Honeyghan mengejutkan juara Kelas Welter tak terbantahkan, Don Curry. Ya, Curry saat itu memegang rekor 25-0 dan siap untuk pertarungan super dengan ikon Kelas Menengah Marvin Hagler.

Baca Juga: 6 Petinju Inggris Korban Kekejaman Saul Canelo Alvarez



Tapi Honeyghan punya rencana lain saat dia berjuang habis-habisan melalui enam ronde dan menyebabkan luka parah di mata kiri Curry. Dokter tepi ring menghentikan pertarungan, mengakhiri penantian luar biasa yang masih dirayakan hingga hari ini.

NIGEL BENN vs Doug DeWitt, 1990

Argumentasi terbelah ketika Benn pergi ke Atlantic City untuk mencoba merebut gelar Kelas Menengah WBO. Dengan rekor 25-1 pada saat itu, dia memiliki kekuatan KO yang eksplosif dan tampak hampir terlalu keras untuk ditangani siapa pun.

DeWitt, petinju yang lebih berpengalaman di tingkat dunia. Benn dijatuhkan di ronde kedua, tetapi seperti yang ia lakukan berkali-kali dalam karirnya bangkit kembali untuk menang di ronde kedelapan, mencetak empat knockdown dalam prosesnya. Kemenangan KO itu mungkin tidak terlalu mengejutkan, tapi membuka jalan bagi rekan senegara Benn untuk mengambil lompatan di Amerika dan pulang dengan membawa emas.

NASEEM HAMED vs Kevin Kelley, 1997



Hamed, yang saat itu baru berusia 23 tahun, menjalani laga mempertahankan gelar kedelapan dari sabuk WBO-nya, tetapi melakukannya dengan bertarung di Amerika untuk pertama kalinya.

Baca Juga: Tyson Fury Sangat Frustrasi gara-gara Anthony Joshua

Dia dianggap favorit, karena gaya dan momentumnya, tetapi empat ronde yang mendebarkan itu akan dikenang dalam ingatan. Secara total, ada tujuh knockdown. Aksi Hamed dua kali menjatuhkan Kelly di ronde keempat mengakhiri malam yang menakjubkan di New York.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top