Kaunas Kota Kecil di Lithuania Siap Meriahkan Grand Final FIFA Futsal World Cup 2021

Rabu, 05 Mei 2021 - 18:32 WIB
loading...
Kaunas Kota Kecil di Lithuania Siap Meriahkan Grand Final FIFA Futsal World Cup 2021
Kaunas Kota Kecil di Lithuania Siap Meriahkan Grand Final FIFA Futsal World Cup 2021. Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Kota kecil Kaunas di Lithuania siap menyelenggarakan ajang bergengsi Piala Dunia Futsal FIFA 2021 yang akan dimulai pada 12 September sampai 3 Oktober 2021. Pertandingan pembukaan dijadwalkan pada hari Minggu, 12 September 2021 dan grand final akan berlangsung di Kaunas Arena pada hari Minggu, 3 Oktober 2021. Selain kota Kaunas, ada dua kota lainnya yang juga akan menjadi tuan rumah, yaitu Vilnius dan Klaipėda.

Presiden Federasi Sepak Bola Lithuania, Tomas Danilevičius berharap pihaknya dapat menjadikan penyelengaraan ini sebagai salah satu event Piala Dunia Futsal FIFA paling menghibur yang pernah ada. Ia mengatakan panitia lokal, pemerintah Lithuania dan pemerintah kota tuan rumah bekerja sangat keras dan gembira karena waktu dimulainya turnamen ini semakin dekat.



“Lithuania bersiap-siap menjadi tuan rumah bagi para pemain futsal terbaik di dunia, dan kami sangat menantikan untuk menjadi tuan rumah turnamen FIFA pertama di negara kami. Vilnius, Kaunas dan Klaipėda semuanya membuat kemajuan besar dalam persiapan mereka, dan kami berharap dapat menyelenggarakan salah satu edisi Piala Dunia Futsal FIFA paling menghibur yang pernah ada” Demikian kata Tomas Danilevičius.

Sementara itu Visvaldas Matijosaitis, Walikota Kaunas menyatakan penunjukan kota Kaunas merupakan kehormatan besar dan kegembiraan bagi kota itu menyambut para pemain futsal terbaik dari seluruh dunia. Ia menambahkan, warga Kaunas bangga menjadi tuan rumah fase grup dan final turnamen. Visvaldas mengatakan mereka menerima ini sebagai kesempatan luar biasa dan pengakuan yang kuat atas kota mereka.

“Kaunas adalah kota yang berkembang pesat, modern, dan terbuka yang memiliki tradisi olahraga yang panjang dan telah melahirkan ratusan atlet kelas dunia. Kami secara konsisten berinvestasi dalam infrastruktur olahraga, serta dalam renovasi dan pengembangannya. Kami sangat bersemangat tentang olahraga. Oleh karena itu, Piala Dunia Futsal FIFA ini adalah hadiah nyata dan alasan bagi kami untuk merayakannya.”



Visvaldas Matijosaitis berharap semua anggota tim, tamu, dan penggemar futsal mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan di Kaunas, dan menikmati keramahan orang-orang Kaunas.

Direktur Turnamen FIFA Jaime Yarza memberikan apresiasi atas persiapan istimewa Piala Dunia Futsal 2021 Lithuania. Menurut Jaime, panitia lokal bekerja sangat keras untuk bersiap menghadapi bulan September.

“Kaunas akan menjadi tuan rumah yang sempurna untuk pertandingan pembukaan dan final. Kota ini memiliki arena modern, posisi strategis di tengah negara, dan rekam jejak yang terbukti sukses menyelenggarakan acara olahraga internasional dan acara hiburan besar lainnya.” Kata Jaime Yarza.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)