Fakta Menarik Jelang AS Roma vs Manchester United

Kamis, 06 Mei 2021 - 16:02 WIB
loading...
Fakta Menarik Jelang AS Roma vs Manchester United
Fakta Menarik Jelang AS Roma vs Manchester United. Foto: UEFA
A A A
ROMA - AS Roma butuh keajaiban saat menjamu Manchester United di leg kedua babak semifinal Liga Europa 2020/2021 . Setidaknya tuan rumah harus menang 4-0 untuk bisa lolos ke final.

Perjuangan AS Roma akan berlangsung di Stadion Olympico, Jumat (7/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Kickoff dijadwalkan pukul 02.00WIB.



Pada pertandingan leg pertama di markas Manchester United, AS Roma menelan kekalahan telak 2-6. Bruno Fernandes dan Edinson Cavani masing-masing mencetak dua gol ke gawang mereka.

Membalas empat gol ke gawang Manchester United di leg kedua tentu bukan perkara mudah buat AS Roma. Namun, sejarah membuktikan skuat Giallorossi pernah menjungkal raksasa Barcelona lewat comeback di Liga Champions.

Pada 10 April 2018, AS Roma menjadi klub ketiga sepanjang sejarah yang mampu membalikkan defisit tiga gol atau lebih pada leg pertama fase knock-out Liga Champions.
Fakta Menarik Jelang AS Roma vs Manchester United

AS Roma kalah telak 1-4 dari Barcelona pada leg pertama babak perempat final Liga Champions 2017/2018. Tetapi kemudian menang 3-0 saat menjamu Barcelona di leg kedua.

Saat itu pertandingan berakhir dengan agregat skor sama kuat 4-4. Namun, AS Roma dinyatakan lolos ke semifinal berbekal produktivitas gol tandang.

Mampukah AS Roma melakoni comeback serupa di hadapan Manchester United dini hari nanti? Atau kubu Setan Merah akan melenggang mudah ke partai final? Berikut catatan menarik menjelang laga tersebut:

1. Rekor Kandang Roma
Fakta Menarik Jelang AS Roma vs Manchester United

Rekor kandang AS Roma melawan Manchester United terbilang biasa-biasa saja. Klub ibu kota Italia sekali menang, sekali kalah, dan sekali imbang ketika menjamu Setan Merah di Stadion Olympico.

2. Tren Negatif
Fakta Menarik Jelang AS Roma vs Manchester United

Misi comeback AS Roma atas Manchester United kontradiktif dengan penampilan mereka akhir-akhir ini. Roma tanpa kemenangan dalam enam laga terakhir— termasuk tiga kekalahan di laga teranyar di semua kompetisi musim ini.

3. Jam Terbang Setan Merah
Fakta Menarik Jelang AS Roma vs Manchester United

Manchester United punya jam terbang tinggi menghadapi klub-klub dari Italia. Skuat Setan Merah sudah 20 kali menang, 6 kali imbang, dan 14 kali menelan kekalahan selama menghadapi klub Italia.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3012 seconds (0.1#10.140)