Bentrok Atletico Madrid, Barcelona Ajukan Banding Kedua atas Kartu Merah Koeman

loading...
Bentrok Atletico Madrid, Barcelona Ajukan Banding Kedua atas Kartu Merah Koeman
Bentrok Atletico Madrid, Barcelona Ajukan Banding Kedua atas Kartu Merah Koeman. Foto: Tribuna
BARCELONA - Barcelona mengajukan banding kedua atas kartu merah yang diterima Ronald Koeman pada laga kontra Granada, Kamis (29/4) pekan lalu. Banding pertama mereka ditolak.

Koeman diskorsing dua pertandingan akibat kartu merah yang ia terima ketika memprotes wasit keempat di laga kontra Granada. Hukuman itu membuat pelatih asal Belanda absen di kandang Valencia, Senin (3/5) lalu.

Jelang bentrok Atletico Madrid akhir pekan ini, Barcelona masih mencari cara membatalkan hukuman. Dikutip laman resmi klub, fcbarcelona.com, raksasa Catalan kembali melayangkan banding ke Pengadilan Administratif Olahraga (TAD) setelah Komite Banding menolak upaya pertama mereka.

“Barcelona mengajukan banding atas kartu merah Koeman kepada TAD setelah upaya pertama ditolak,” demikian pernyataan resmi klub.

Jika TAD menerima banding tersebut, Ronald Koeman akan kembali memimpin Barcelona di laga krusial melawan Atletico Madrid, Sabtu (8/5/2021). Bentrokan melawan anak asuh Diego Simeone berpotensi menentukan pemenang La Liga 2020/2021 mengingat kedua tim cuma tepaut dua angka di puncak klasemen.

Sementar aitu, jurnalis cantik dari stasiun radio Spanyol, Cadena COPE, Helena Condis, punya pendapat sendiri soal situasi ini. Menurutnya, Barcelona cuma buang-buang tenaga dengan mengajukan banding atas kartu merah yang diterima Ronald Koeman.

“Koeman tidak akan hadir di sela-sela saat Barcelona menghadapi Atletico Madrid di Camp Nou, Sabtu, karena banding mereka akan ditolak.” kata Helena Condis.

Sekadar informasi, saat ini Barcelona duduk di urutan tiga klasemen La Liga 2020/2021 berbekal 74 poin dari 34 laga. Anak asuh Ronald Koeman masih berupaya membuntuti Atletico Madrid yang berada di puncak tabel dengan 76 poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Dengan empat pertandingan tersisa di La Liga musim ini, peluang untuk memenangkan gelar masih terbuka di antara kedua tim. Real Madrid yang saat ini duduk di urutan kedua, yang cuma unggul selisih gol atas Barcelona, juga masih punya kans bersaing menuju gelar.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top