Tips Marquez untuk Anak Ajaib Moto3 Pedro Acosta

Rabu, 05 Mei 2021 - 21:33 WIB
loading...
Tips Marquez untuk Anak Ajaib Moto3 Pedro Acosta
Pedro Acosta dapat wejangan dari Marc Marquez/Foto/ruetir.com
A A A
CERVERA - Marc Marquez membagi pengalaman kepada pembalap Moto3 Pedro Acosta . Marquez mengungkap berbagai hal dalam menjalani karier di pentas MotoGP. Diharapkan Acosta bisa sesukses Marquez di arena balap pacu kuda besi.

Acosta favorit juara di pentas Moto3 2021 . Pembalap Tim Red Bull KTM Ajo itu menyuguhkan penampilan yang sangat fantastis di kelas Moto3 musim ini.



Menjalani debut di kelas Moto3 pada tahun ini, Acosta tampil fantatis hingga selalu naik podium. Dari empat balapan yang sudah digelar sejauh ini, dia sudah naik podium pertama alias meraih kemenangan sebanyak tiga kali.

Satu balapan lainnya diselesaikan dengan finis di urutan kedua. Pencapaian ini membuat Pedro Costa kini memimpin klasemen sementara pembalap Moto3 2021. Pembalap asal Spanyol itu sudah mengemas total 95 poin, unggul hingga 51 poin dari Niccolo Antonelli.



Pencapaian ini tak ayal jadi sorotan mengingat usia Acosta yang masih sangat muda. Dia baru menginjak usia 16 tahun saat ini.

Marquez yang sudah sukses menorehkan karier gemilang di MotoGP pun membagikan tips kepadanya. Dia menyarankan Acosta agar lebih tenang dalam menjalani balapan tanpa harus tertekan oleh kondisi atau situasi apa pun.



“Anda akan terbiasa dengan wawancara. Ketika saya berada di tahun pertama saya pada kejuaraan ini, saya paling menikmati musim GP ini. Tahun pertama adalah yang paling menyenangkan. Ya, karena setelah itu hanya menang, menang, dan menang,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (5/5/2021).

“Kemudian, semuanya menjadi semakin rumit untuk Anda. Semua orang mengira itu mudah. Jadi, santai saja. Jika Anda tidak bisa menang, bawalah poin itu bersama Anda. Sekarang, di usia 28 tahun saya tahu semua rasanya soal itu,” lanjutnya.

“Tenangkan diri Anda. Itu penting. Anda tidak boleh membiarkan tekanan memengaruhi Anda. Suatu saat tekanan akan meningkat."

"Tapi, Anda baru berumur 16 tahun. Anda punya waktu. Apa yang telah Anda capai sejauh ini luar biasa. Nanti, mereka akan memberi tahu Anda bahwa harus menang!” pungkas Marquez.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2414 seconds (0.1#10.140)