Kento Momota Pebulu Tangkis Pertama yang Masuk Nominasi Laureus Award

Kamis, 06 Mei 2021 - 23:01 WIB
loading...
Kento Momota Pebulu Tangkis Pertama yang Masuk Nominasi Laureus Award
Kento Momota Pebulu Tangkis Pertama yang Masuk Nominasi Laureus Award. Foto: BWF
A A A
JAKARTA - Pebulu tangkis nomor satu dunia, Kento Momota , masuk nominasi Laureus Award. Atlet asal Jepang ini dinominasikan untuk kategori Comeback of the Year.

Momota comeback di ajang All England 2021 setelah absen selama setahun lebih. Selain sempat terinfeksi virus corona (Covid-19), dia juga absen 14 bulan lantaran terlibat kecelakaan jalan raya Januari 2020 lalu.



Laman resmi BWF mendukung Kento Momota memenangkan penghargaan ini. Lewat postingan di Twitter, otoritas tertinggi bulu tangkis dunia mendoakan yang terbaik untuknya.

“Kami mendoakan yang terbaik untuknya! Jari menyilang raket bulutangkis dan shuttlecock,” tulis BWF sambil mengunggah foto Kento Momota.

Momota akan bersaing dengan lima atlet lain di kategori ini. Ada Alex Morgan (pesepak bola wanita), Alex Smith (American Football), Saniel Bard (baseball), Max Parrot (seluncur es) dan atlet ski Mikaela Shiffrin.

Malam penghargaan Laureus World Sports Awards pertama kali digelar di Monte Carlo, Monako pada 25 Mei 2020.

Dengan nominasi ini, Kento Momota pun mengukir sejarah. Pasalnya, berdasarkan data Laureus sejak 2000-2020, belum pernah ada pebulu tangkis yang masuk dalam nominasi penghargaan olahraga paling presitisius di dunia ini.

Adapun, pemenang dari setiap kategori akan ditentukan berdasarkan hak suara 68 anggota Laureus World Sports Academy dan bakal diumumkan pada 7 Mei 2021 secara vitual.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)