Jelang Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Siap Tambah Intensitas Latihan

loading...
Jelang Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia Siap Tambah Intensitas Latihan
Tim Nasional (Timnas) Indonesia sudah sepekan menjalani pemusatan latihan dalam rangka persiapan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Foto: pssi
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia sudah sepekan menjalani pemusatan latihan dalam rangka persiapan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Asisten pelatih Nova Arianto menyatakan Evan Dimas dkk telah mengalami perkembangan yang baik.

Baca Juga: Gelandang Timnas Kirgizstan Farkhat Musabekov Kasi Sinyal Gabung Persib

Skuad Garuda terus meningkatkan kemampuan pada pemusatan latihan (TC) yang berlansung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (6/5/2021). TC saat ini sudah memasuki hari kelima sejak dimulai 1 Mei.

Sebelumnya, para pemain telah mendapatkan libur latihan pada Rabu (5/5/2021). Mereka bari kembali latihan lagi pada malam ini. Nova Arianto menerapkan latihan yang bersifat peningkatan fisik sebagai tahap penyesuaian pemain di pekan pertama ini.



Dia menilai pemain sudah siap menghadapi latihan dengan intensitas lebih tinggi. "Perkembangan pemain semakin bagus dari hari ke hari. Pada pekan pertama TC ini kami fokus memberikan materi latihan peningkatan fisik dan secara bertahap kami tingkatkan tempo latihannya,” ujarnya.

“Setelah latihan peningkatan fisik kami akan memberikan latihan taktikal dan strategi. Selain itu kami juga memberikan variasi latihan lainnya kepada pemain. Kami harap pemain semakin siap dan makin solid,” lanjutnya, dilaman resmi PSSI.

Pemusatan latihan ini dijadwalkan berlangsung hingga 16 Mei 2021. Selanjutnya mereka akan diberangkatkan ke Uni Emirat Arab (UEA) keeseoka harinya.

Di sana, Timnas Indonesia akan lebih dulu melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). Kemudian dilanjutkan menjalani tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Juni mendatang.

Indonesia tergabung dalam grup G dan akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. Saat ini Timnas Indonesia masih berada di juru kunci klasemen sementara.

Baca Juga: Sambut Liga 1, Penggawa Persib Rajin Latihan Mandiri



Meski kesempatan masuk Piala Dunia 2021 sudah sirna, tim besutan Shin Tae-yong ini masih menunjukkan keseriusannya menjalani laga sisa ini. Mereka masih berkesempatan memperbaiki rangking FIFA dan memperbesar peluang masuk Piala Asia 2023.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top