Aji Santoso Perintahkan Pemain Persebaya Tidak Kebablasan Libur Panjang

Jum'at, 07 Mei 2021 - 04:30 WIB
loading...
Aji Santoso Perintahkan Pemain Persebaya Tidak Kebablasan Libur Panjang
Persebaya Surabaya meliburkan seluruh pemain mulai Rabu (5/5/2021) hingga Selasa (18/5/2021). Namun, mereka diminta tidak terlena karena akan ada Liga 1 2021. Foto: liga indonesia baru
A A A
SURABAYA - Persebaya Surabaya meliburkan seluruh pemain mulai Rabu (5/5/2021) hingga Selasa (18/5/2021) untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Meski demikian, mereka diminta untuk tidak terlena.



Seluruh kegiatan tim akan dinonaktifkan kurang lebih selama dua pekan penuh. Pemain dipersilakan untuk kembali berkumpul ke keluarga masing-masing. Namun, semuanya diberikan ultimatum untuk menjaga kondisi supaya tidak turun drastis.

“Yang terpenting saya sampaikan pada pemain untuk persiapan di bulan Ramadan ini. Saya ingin paling tidak kondisi pemain tidak turun-turun sekali,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, dilansir liga indonesia baru.

Aji tidak bisa berkompromi dengan penurunan kondisi fisik. Karena selepas lebaran, Persebaya akan langsung tancap gas mempersiapkan diri menyongsong Liga 1 2021. Kompetisi tertinggi di Indonesia itu sedang diupayakan untuk bergulir 3 Juli 2021.

Jika dihitung kembali Ricky Kambuaya dkk hanya punya waktu efektif sekitar tujuh pekan untuk memaksimalkan potensinya sebelum kick-off. Durasinya berpotensi dikurangi lagi dengan masa recovery usai libur panjang.

Karena itu Aji memerintahkan kepada pemain untuk menjaga kebugaran. Karena dia tidak mau memulai persiapan dari awal lagi. Untuk menjaga komitmen para pemainnya, dia sudah menyiapkan serangkaian tes fisik saat tim kembali berkumpul nanti.

“Ini tadi saya berpesan pada pemain untuk tetap latihan, karena tanggal 19 begitu masuk ada latihan tes fisik. Jadi saya tidak mau nanti pemain saya masuk dalam kondisi kosong,” tegas pelatih berlisesi AFC Pro.



Aji mengizinkan pemainnya menyusun program latihan mandiri sesuai kebutuhan. Yang terpenting mereka punya komitmen untuk menjaga kondisi tubuhnya. Paling tidak kondisi mereka 60 persen sampai 70 persen. Makanya anak-anak saya instruksikan untuk tetap latihan,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5102 seconds (0.1#10.140)