Dikalahkan AS Roma, Man United Merapat ke Final Liga Europa

loading...
Dikalahkan AS Roma, Man United Merapat ke Final Liga Europa
Manchester United (MU) berhasil melaju ke final Liga Europa 2020/2021. Sesuai prediksi, Setan Merah bisa menyingkirkan AS Roma. Foto: reuters
ROMA - Manchester United (MU) berhasil melaju ke final Liga Europa 2020/2021. Sesuai prediksi, Setan Merah bisa menyingkirkan AS Roma. Wakil Liga Primer itu lolos karena hanya kalah2-3 pada leg kedua.

Man United sejatinya hampir dipastikan melenggang ke partai puncak lantaran menang 6-2 pada pertemuan pertama di Old Trafford. Armada Ole Gunnar Solskjaer itu akan tetap bertahan meski kalah 0-3 di Estadio Olimpico, Jumat (7/5/2021).

Meski demikian, Man United enggan bermain aman. Setan Merah tetap berani menyerang walau akhirnya tumbang. Sempat unggul lewat Edinson Cavani (39), Roma sempat membalas melalui gol Edin Dzeko (57) dan Bryan Cristante (60).

Namun, Cavani bisa menyamakannya lagi dimenit ke-68.Hanya saja gol bunuh diriAlex Telles (83) mengubah segalanya. Meski kalah 2-3, Man United tetap unggul agregat 8-5 atas Roma.



Baca Juga: Laga Tunda Man United vs Liverpool Digelar 14 Mei WIB

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di kandang Roma, yakni di Stadion Olimpico, Man United sebenarnya menjadi tim pertama yang justru terserang. Roma yang dipimpin Edin Dzeko mampu membuat lini pertahanan Man United sangat sibuk.

Tercatat setidaknya Roma sudah melepaskan empat tembakan di 10 menit pertama laga tersebut. Namun, pertahanan Man United masih sangat solid sehingga skor masih 0-0.

Skor 0-0 itu pun bertahan cukup lama, bahkan hingga pertandingan babak pertama ingin berakhir. Namun, Cavani pada akhirnya berhasil memecahkan hasil kacamata tersebut di menit 39.



Melalui umpan dari Fred, Cavani berhasil melepaskan tendangan yang tak dapat diantisipasi oleh kiper Roma, Antonio Mirante. Tak lama babak pertama berakhir dan Man United untuk sementara unggul 1-0.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Roma pun mengamuk. Sebab ketika babak kedua memasuki menit 57, Roma mampu mencetak gol penyeimbang berkat sumbangsih dari Edin Dzeko.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top