Martin Keown: Arteta Pertaruhkan Pekerjaannya

loading...
Martin Keown: Arteta Pertaruhkan Pekerjaannya
Kegagalan Arsenal menimbulkan banyak komentar. Salah satunya datang dari Martin Keown. Dikatakannya, klub harus segera membuat keputusan tentang masa depan Arteta / Foto: Metro
LONDON - Arsenal kemungkinan bakal absen tampil di kompetisi antarklub Eropa musim depan. Kepastian itu didapat setelah perjalanan The Gunners di Liga Europa terhenti di semifinal Piala Europa, Jumat (7/5/2021) dini hari WIB.

Setelah pertandingan usai, Mikel Arteta muncul di depan kamera dan ia mengakui bahwa dirinya hancur mengetahui Arsenal tereliminasi dari Liga Europa. Padahal ia beserta anak asuhnya ingin memberikan sesuatu untuk klub dan penggemar untuk mencapai final Liga Europa dan menjaga peluang tampil di Liga Champions musim depan.

BACA JUGA: Posisi Mikel Arteta Terancam Usai Arsenal Tersingkir di Liga Europa

Namun takdir berkata lain. Arsenal tersingkir dari Villarreal setelah kalah agregat 1-2. "Sayangnya, hari ini kami gagal. Ada saat-saat di babak kedua, kami membentur tiang dua kali, lalu kami memiliki gol kosong untuk memasukkan bola ke gawang. Margin kecil menentukan ikatan ini dan hari ini kami gagal," sesal Arteta dikutip dari laman resmi klub.



Sontak saja, kegagalan Arsenal menimbulkan banyak komentar. Salah satunya datang dari Martin Keown. Dikatakannya, klub harus segera membuat keputusan tentang masa depan Arteta.

BACA JUGA: Tak Salah Man United Geregetan Ingin Pertahanankan Cavani

"Arteta pelatih muda, bukan berarti Anda akan sukses bahkan jika Anda datang dengan reputasi besar. Anda harus segera belajar sebagai pelatih. Saya tidak mengatakan dia tidak akan menjadi pelatih klub lagi, keputusan itu akan dibuat pada musim panas nanti," ujar Keown.

"Ini akan menjadi awal yang luar biasa untuk musim depan jika Arteta ingin tetap bekerja. Dia di bawah tekanan besar sekarang.A pakah ada keinginan untuk memertahankannya? Kami harus melihat apa yang terjadi tetapi penampilan ini tidak dapat dilanjutkan. Keputusan besar harus dibuat di klub sepak bola serba bisa saat ini," pungkas Keown.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top