Preview Leeds United vs Tottenham Hotspur: Terbentur Benteng Yorkshire

Sabtu, 08 Mei 2021 - 06:01 WIB
loading...
Preview Leeds United vs Tottenham Hotspur: Terbentur Benteng Yorkshire
Preview Leeds United vs Tottenham Hotspur: Terbentur Benteng Yorkshire. Foto: yorkshireeveningpost.co.uk
A A A
YORKSHIRE - Tottenham Hotspur bisa naik ke posisi lima besar klasemen Liga Inggris 2020/2021 jika menang di kandang Leeds United. Namun, klub asal Yorkshire, Leeds United, punya pertahanan yang sulit dibongkar.

Lawatan Tottenham Hotspur ke markas Leeds United di Elland Road, Yorkshire, akan berlangsung Sabtu (8/5/2021) petang waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan pukul 18.30WIB.



Skuat asuhan Ryan Mason diprediksi akan terbentur pertahanan solid tuan rumah saat menghadapi Leeds United di pekan ke-35. Menurut catatan, anak asuh Marcelo Bielsa tidak terkalahkan dalam enam penampilan terakhirnya.

Leeds United terbukti sukses menahan imbang Liverpool, Manchester United, dan Chelsea selama periode tak terkalahkan itu. Mereka bahkan mencatatkan kemenangan atas Fulham, Sheffield United, dan Manchester City.

Modal kemenangan empat gol tanpa balas atas Sheffield United akhir pekan lalu bisa sedikit membuat Tottenham Hotspur percaya diri menghadapi kerasnya benteng pertahanan Leeds United. Gareth Bale yang mencetak hat-trick di laga teranyar diprediksi bakal kembali jadi andalan.

Secara hitung-hitungan, Tottenham masih berpeluang dalam perebutan tempat di empat besar klasemen Liga Inggris. Kemenangan di kandang Leeds United akan membuka jalan mereka untuk bermain di Liga Champions atau Liga Europa musim depan.

Jika mau tampil agresif, Tottenham bisa menurunkan Gareth Bale, Dele Alli, Son Heung-min, dan Erik Lamela bersamaan sejak awal laga— seperti yang mereka lakukan di laga teranyar kontra Sheffield United akhir pekan lalu. Akan tetapi, jika pertimbangannya stamina, Ryan Mason kemungkinan memainkan Tanguy Ndombele, Lucas Moura dan Erik Lamela sebagai starter.

Di kubu Leeds United, pelatih Marcelo Bielsa bisa sedikit bernapas lega menyusul kembalinya kapten tim Liam Cooper setelah skorsing tiga pertandingan. Namun, duet Kalvin Phillips dan Raphinha masih diragukan lantaran kebugaran kedua pemain.

Prakiraan Susunan Pemain

Leeds United: Meslier; Ayling, Llorente, Cooper, Alioski; Koch; Harrison, Phillips, Roberts, Dallas; Bamford

Tottenham Hotspur: Lloris; Aurier, Alderweireld, Dier, Reguilon; Lo Celso, Hojbjerg; Son, Dele, Bale; Kane
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)