Malaysia Open 2021 Ditunda, Dua Pebulu Tangkis India Terancam Gagal ke Olimpiade

Jum'at, 07 Mei 2021 - 21:01 WIB
loading...
Malaysia Open 2021 Ditunda, Dua Pebulu Tangkis India Terancam Gagal ke Olimpiade
Mantan pebulu tangkis nomor satu dunia asal India, Kidambi Srikanth, terancam gagal lolos ke Olimpiade Tokyo setelah turnamen kualifikasi Olimpiade ditunda. Foto: SINDOnews/Susanto
A A A
NEW DELHI - Saina Nehwal dan Kidambi Srikanth harap-harap cemas setelah mendengar turnamen Malaysia Open 2021 ditunda. Dua pebulu tangkis India menggantungkan nasib pada turnamen itu menjelang Olimpiade Tokyo.

BWF mengumumkan penundaan Malaysia Open 2021 Super 750 pada Jumat (7/5/2021) petang WIB. Turnamen yang seharusnya digelar di Kuala Lumpur, 25-30 Mei 2021 itu terpaksa ditunda akibat lonjakan kasus Covid-19 di negara tuan rumah.

"BWF dapat mengonfirmasi bahwa turnamen yang dijadwalkan ulang tidak akan lagi berlangsung untuk kualifikasi Olimpiade. Tanggal baru untuk turnamen ini akan dikonfirmasi di kemudian hari," tulis BWF.



Kabar ini menjadi pukulan telak bagi Saina dan Kidambi, mengingat turnamen Malaysia Open 2021 merupakan satu dari dua pertandingan terakhir kualifikasi bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020. Artinya, Saina dan Kidambi cuma tinggal punya turnamen Singapore Open yang berlangsung 1-6 Juni 2021.

Celakanya, hampir tidak mungkin Saina dan Kidambi dapat melalukan perjalanan ke Singapura, karena negara tersebut melarang semua penerbangan dari India yang dilanda ledakan kasus Covid-19. Asosiasi Bulu Tangkis India mengatakan, pemain India hanya dapat memasuki Singapura jika menjalani karantina selama 14 hari di negara lain.

Selain Saina dan Kidambi, sebetulnya ada dua pebulu tangkis India lain yang tampil di kualifikasi Olimpiade. Mereka adalah ganda putri N Sikki Reddy dan Ashwini Ponnappa.



Sementara itu, pebulu tangkis India yang sudah memastikan lolos ke Olimpiade ada tiga wakil. Mereka adalah PV Sindhu, B Sai Praneeth, dan ganda putra Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy.

Nasib Saina dan Kidambi mendapat perhatian besar karena keduanya menjadi andalan India untuk nomor masing-masing. Saina pernah menyumbang medali perunggu di Olimpiade London 2012. Sedangkan Kidambi pernah duduk sebagai pebulu tangkis nomor satu dunia pada 2018.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2346 seconds (0.1#10.140)