Messi Kalahkan Ronaldinho Sebagai Penggiring Bola Terbaik dalam Sejarah

Minggu, 19 April 2020 - 22:04 WIB
loading...
Messi Kalahkan Ronaldinho Sebagai Penggiring Bola Terbaik dalam Sejarah
Lionel Messi mengalahkan mantan rekan setimnya di Barcelona, Ronaldinho, dan dipuji sebagai penggiring bola terbaik/Foto/insider.com
A A A
BARCELONA - Lionel Messi mengalahkan mantan rekan setimnya di Barcelona, Ronaldinho, dan dipuji sebagai penggiring bola terbaik sepanjang sejarah dalam jajak pendapat media Prancis.

RMC Sports membuat jajak pendapat untuk meminta penggemar sepak bola fanatik memilih dribbler (penggiring bola) terbaik sepanjang masa. Hasilnya, Messi mengalahkan legenda Brasil dan mantan bintang Barcelona Ronaldinho.

Messi, pemenang Ballon d'or enam kali berhadapan langsung dengan Ronaldinho yang saat ini tengah menghadapi kasus hukum di Paraguay, di babak final di mana dia menang dengan keunggulan tipis 50,7% berbanding 49,3%.

Dalam perjalanan ke babak final, Messi menyingkirkan beberapa nama terbesar dalam sejarah sepak bola termasuk Dennis Bergkamp, Kaka, Zinedine Zidane, dan Ronaldo. Sedangkan Ronaldinho mengalahkan Hakim Ziyech, Arjen Robben dan sesama bintang Barcelona Johan Cruyff, dan Neymar Jr.

Di dunia nyata, pada peringkat La Liga baru-baru ini terungkap bahwa Messi bukan penggiring bola terbaik musim ini. Data menunjukkan, dari 5 peringkat teratas dribel paling sukses dengan 50+ dribel yang dilakukan pada La Liga musim ini, gelandang Atletico Madrid Thomas Partey justru teratas dan mengalahkan Messi.

Partey mencatat persentase tertinggi dribel sukses di LaLiga, dengan tingkat keberhasilan 81,8%. Dia diikuti gelandang Villarreal asal Kamerun Zambo-Anguissa yang mencatat 81,1%. Setelah itu pemain Barcelona De Jong dengan tingkat keberhasilan 74,5%. Messi di sisi lain, juga cukup baik dengan 67,3%. Banega menutup 5 besar dengan tingkat keberhasilan 66,1%.

Sementara soal siapa pemain sepak bola terbesar sepanjang masa antara Cristiano Ronaldo dan Messi, jajak pendapat yang dilakukan laman GiveMe Sport, pada 4 April lalu, menempatkan Ronaldo lebih baik ketimbang Messi.

GiveMe Sport bertanya kepada pengunjung mereka di halaman facebook resmi soal yang lebih baik di antara keduanya. Sebanyak 307.000 orang terlibat dengan jajak pendapat tersebut dan memilih GOAT (greatest of all time).

Pada akhirnya Ronaldo memenangkan polling dengan selisih sedikit, mengalahkan ikon Argentina dengan hanya 2%. 51% memilih superstar Portugis, sementara 49% lainnya memilih Messi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)