Preview Arsenal vs West Bromwich Albion: Di Tepi Jurang Degradasi

loading...
Preview Arsenal vs West Bromwich Albion: Di Tepi Jurang Degradasi
Preview Arsenal vs West Bromwich Albion: Di Tepi Jurang Degradasi. Foto: IST
LONDON - West Bromwich Albion akan degradasi apabila kalah saat menghadapi Arsenal di pekan ke-35 Liga Inggris 2020/2021 . Arsenal sendiri sedang dalam performa kurang oke untuk menampilkan permainan terbaik.

West Bromwich Albion (WBA) akan melawat ke markas Arsenal di Stadion Emirates, London, Minggu (9/5) waktu setempat, atau Senin (10/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Kickoff digelar pukul 01.00WIB.

Baca Juga: Posisi Mikel Arteta Terancam Usai Arsenal Tersingkir di Liga Europa

Tim asuhan Sam Allardyce saat ini terjebak di posisi ke-19 klasemen dengan koleksi 26 poin. Klub berjuluk The Baggies tertinggal 10 angka di belakang Burnley yang tepat berada di luar zona merah. Dengan tiga pertandingan setelahnya, WBA dipastikan turun ke divisi Championship jika Arsenal keluar sebagai pemenang.



Pelatih berjuluk Big Sam, yang mengambil alih WBA pada Desember 2020, belum pernah merasakan degradasi sejak memulai kariernya sebagai manajer di musim 1992/1993. Pertandingan melawan Arsenal nanti malam bisa menjadi lembaran baru dalam kariernya.

Arsenal sendiri sedang dalam performa yang kurang asik. Skuat asuhan Mikel Arteta sudah enam kali menelan kekalahan kandang musim ini. Skuat Meriam London juga baru saja tersingkir dari Liga Europa setelah bentrok klub Spanyol, Villarreal.

Dalam upaya menang, Arsenal tanpa dukungan David Luiz lantaran bek tengah asal Brasil itu masih berkutat pada masalah hamstring. Granit Xhaka juga dipastikan absen melawan The Baggies karena cedera otot.

Kabar baiknya, gelandang Dani Ceballos yang absen dua pertandingan karena skorsing sudah bisa kembali diturunkan. Kembalinya Ceballos bisa membuat opsi di lini tengah Arsenal semakin variatif, sekaligus bisa membuat pergerakan Emile Smith Rowe atau Martin Odegaard lebih bebas.

Sementara itu, WBA akan berjuang mencuri poin di markas Arsenal tanpa Robert Snodgrass dan Branislav Ivanovic. Sam Allardyce diprediksi akan kembali mengandalkan lima bek, yakni Semi Ajayi, Kyle Bartley dan Dara O'Shea mulai di jantung pertahanan, dengan Darnell Furlong dan Conor Townsend beroperasi sebagai bek sayap.

Prakiraan Susunan Pemain



Arsenal: Leno; Chambers, Holding, Gabriel, Tierney; Partey, Elneny; Saka, Smith Rowe, Pepe; Aubameyang

West Bromwich Albion: Johnstone; Ajayi, Bartley, O'Shea; Furlong, Gallagher, Yokuslu, Townsend; Pereira, Robinson; Diagne
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top