Ini Enam Petinju yang Ingin Dihadapi Joshua Sebelum Pensiun

Minggu, 19 April 2020 - 21:05 WIB
loading...
Ini Enam Petinju yang Ingin Dihadapi Joshua Sebelum Pensiun
Juara kelas berat IBF, IBO, WBA, WBO Anthony Joshua mengungkap enam nama petinju yang ingin dia hadapi sebelum pensiun/Foto/essentiallysports.com
A A A
LONDON - Juara kelas berat IBF, IBO, WBA, WBO Anthony 'AJ' Joshua (23-1, 21 KO) mengungkap enam nama petinju yang ingin dia hadapi sebelum pensiun. Dari keeneam nama tersebut, tak ada Andy Ruiz Jr (33-2, 22 KO) yang mengotori rekor tak terkalahkan Joshua.

Saat ini kedudukan Joshua vs Ruiz Jr 1-1, setelah bintang tinju Inggris kalah TKO pada ronde ketujuh pada pertemuan pertama di Madison Square Garden, New York City, AS, 1 Juni 2019. Joshua sempat jatuh empat kali di pertandingan tersebut.

Namun, Joshua membalas kekalahannya pada rematch di Diriyah Arena, Diriyah, Arab Saudi, 7 Desember 2019, dan mendapatkan kembali gelarnya. Joshua menang angka mutlak dalam pertandingan 12 ronde. Apakah Joshua sengaja meninggalkan nama Ruiz dari daftar karena dia khawatir berhadapan dengannya ketika dia dalam kondisi prima? AJ tidak menjelaskan itu.

Dilansir Sky Sports Boxing, enam petinju yang ingin dihadapi Joshua sebelum pensiun adalah Oleksandr Usyk (Ukraina), Deontay Wilder (AS), Tyson Fury (Inggris), Luis Ortiz (Kuba), Adam Kownacki (Polandia), Jarrell Miller (AS).

Miller seharusnya menghadapi AJ untuk debutnya di AS tahun lalu, tetapi gagal dalam beberapa tes narkoba dan digantikan Andy Ruiz Jr

AJ mengatakan dia ingin menjadi yang terbaik di kelas berat, dan dia bersedia untuk melawan siapa pun di luar sana. "Saya akan menjadi petinju kelas berat yang dihormati di divisi ini, tahu bahwa saya tidak pernah menolak tantangan," kata dilansir badlefthook.com. "Usyk, Dillian Whyte, Fury, Wilder, mereka semua ada dalam daftar pertarungan saya, pasti."

Joshua memiliki pertarungan wajib IBF wajib karena melawan Kubrat Pulev. Pertarungan itu dijadwalkan 20 Juni, tetapi telah ditunda akibat pandemi virus corona. Dia kemudian berpotensi tarung wajib WBO melawan Oleksandr Usyk, dengan catatan Usyk tidak kalah sebelum duel itu bisa terjadi. Usyk dijadwalkan sementara menghadapi Derek Chisora.

Joshua mengatakan akan bertarung melawan Whyte (27-1, 18 KO) setelah dia mengalahkan Kubrat Pulev, Oleksandr Usyk, dan Tyson Fury. Sebagai juara sementara WBC, Whyte tidak akan memiliki pilihan selain untuk melawannya. "Begitu saya mengalahkan Tyson Fury, Dillian Whyte bisa berikutnya."

Whyte telah melawan Oscar Rivas dan Mariusz Wach di tahun 2019. Whyte, 32, tidak terlihat bagus di salah satu kontes itu, dan dia beruntung lolos dari mereka dengan kemenangan. Dalam dua bentrokan itu, Whyte tampaknya berada di level yang sama dengan Dereck Chisora.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4744 seconds (0.1#10.140)