Madrid di Jalan Terjal Perburuan Gelar, Zidane: Semuanya Laga Final

loading...
Madrid di Jalan Terjal Perburuan Gelar, Zidane: Semuanya Laga Final
Real Madrid fokus hadapi 4 laga sisa La Liga/Foto/Twitter
MADRID - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengingatkan timnya agar melupakan kegagalan di Liga Champions 2020/2021. Entrenador asal Prancis itu berharap Karim Benzema dkk fokus memburu gelar La Liga 2020/2021 .

Los Blancos menghadapi empat laga sisa yang cukup sulit dan menantang. Pertama, menjamu Sevilla pada jornada ke-35 La Liga 2020/2021 di Stadio Alfredo di Stefano, Minggu (9/3/2021) malam waktu lokal atau Senin (10/5/2021) dini hari WIB.

Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola: Muenchen Juara Bundesliga, Perayaan Man City Tertunda

Sevilla di peringkat 4 klasemen dengan 70 poin, sementara Madrid di atasnya dengan 74 angka. Madrid tertinggal tiga angka dari rival sekotanya, Atletico Madrid, yang memuncaki klasemen. Sedangkan Barcelona di peringkat 2 dengan 75 poin.



Setelah itu menghadapi Granada pada Kamis (13/5/2021), Athletic Bilbao (Minggu, 16 Mei), dan ditutup Villarreal (Minggu, 23 Mei). Zidane berharap anak asunya menghadapi empat pertandingan tersisa selayaknya babak final.

Baca juga: Antara Kado Perpisahan Flick untuk Muenchen dan Peran Nagelsmann

Madrid sudah tersingkir dari Liga Champions, usai kalah dengan agregat 1-3 dari Chelsea. Hal itu membuat satu-satunya peluang juara Los Blancos adalah La Liga Spanyol 2020/2021. Oleh sebab itu, Zinedine berharap timnya bisa memenangkan empat pertandingan selanjutnya.

“Kami memiliki empat pertandingan tersisa yang seperti babak final. Kami harus segera melupakan Liga Champions dan fokus pada pertandingan kali ini,” kata Zidane dikutip Marca, Minggu (9/5/2021).

Meski begitu, bukan berarti Sevilla akan menjadi lawan mudah. Paslanya, Sevulla juga masih memiliki peluang untuk merebut gelar juara juga, karena menempati posisi keempat.

“Sevilla adalah tim yang akan memberikan perlawanan. Sejak awal, mereka sudah menunjukkan dirinya sebagai tim bagus. Sekarang mereka juga bersaing memperebutkan titel juga. Kami tahu harus bermain seperti apa jika ingin menang,” ujarnya.

Sevilla pantas mendapat pujian besar karena mampu bersaing dalam perburuan gelar. Skuat asuhan Julen Lopetegui sukses meraih tujuh kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir yang membuat mereka menutup celah di tiga besar klasemen.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top