Ambisi Duo Ferrari di F1 GP Spanyol 2021: Leclerc Nafsu Asapi McLaren

loading...
Ambisi Duo Ferrari di F1 GP Spanyol 2021: Leclerc Nafsu Asapi McLaren
Optimisme diusung pembalap Tim Scuderia Ferrari Charles Leclerc/Foto/Twitter
BARCELONA - Optimisme diusung duo pembalap Tim Scuderia Ferrari jelang balapan Formula One (F1) GP Spanyol 2021 di Sirkuit Catalunya, Minggu (9/5/2021) malam WIB. Charles Leclerc dan Carlos Sainz yakin meraup hasil positif setelah start dari posisi terbaik mereka.

Leclerc dan Carlos Sainz yakin bisa mengasapi pesaing terdekat mereka, McLaren, yang saat ini berada di atas Ferrari pada papan klasemen sementara konstruktor F1. Untuk bersaing dengan dua tim papan atas saat ini yakni Mercedes dan Red Bull memang agak sulit.

Baca juga: Intip Koleksi Mobil Mewah Petinju Inggris Billy Joe Saunders

Pada F1 GP Spanyol, Leclerc akan memulai balapan dari tempat keempat. Sedangkan Sainz ada di urutan keenam. Catatan itu mengungguli dua pembalap McLaren yakni Daniel Ricciardo dan Lando Norris di posisi ketujuh dan kesembilan.



Leclerc menilai bahwa situasinya saat ini ada dalam kondisi yang baik. Karena itu, pembalap asal Monaco itu merasa yakin tentang kemungkinan mereka untuk mengungguli McLaren pada seri keempat F1 musim ini.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Spanyol 2021, Lewis Hamilton Sabet Pole Position Ke-100

“Saya senang dengan start keempat. Itu yang terbaik yang bisa kami lakukan hari ini. Sangat senang dengan itu, dan menantikan pada saat balapan,” ungkap Leclerc, mengutip dari laman resmi F1, Minggu (9/5/2021).

“Saya merasa kami bisa (mengalahkan McLaren). Kami berada dalam posisi yang baik. Kami start di depan kedua McLaren,” tambahnya.

“Ini pertarungan penting bagi kami, karena secara realistis kami bertarung melawan McLaren, dengan Alpine juga, jadi mendapatkan poin akan sangat penting,” lanjutnya.

Senada dengan Leclerc, Sainz merasa senang dengan performa mobil Ferrari pada sesi kualifikasi. Tetapi, pada satu sisi, pembalap asal Spanyol itu tidak ingin jemawa. karena ia menilai apa pun bisa terjadi pada saat balapan berlangsung.



“Saya pikir kami start dengan posisi terbaik. Sejujurnya kami masih sedikit khawatir dengan degradasi ban kami,” tambah Sainz.

“Jadi kita perlu menjadi lebih baik dengan mobil ini. Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan saat balapan. Tetapi, balapan biasanya lebih sulit daripada hari Sabtu untuk kita,” pungkasnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top