Ketum PSSI Klarifikasi Isu Pemain Titipan di Timnas Indonesia

Minggu, 09 Mei 2021 - 20:05 WIB
loading...
Ketum PSSI Klarifikasi Isu Pemain Titipan di Timnas Indonesia
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan merespon terkait isu pemain titipan di Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang belakangan ini beredar di masyarakat. Foto: pssi.org
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan merespon terkait isu pemain titipan di Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang belakangan ini beredar di masyarakat. Dia menyatakan enggan mengurusi spekulasi tersebut dan lebih mempercayai pelatih Shin Tae-yong.



Timnas Indonesia saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) dalam rangka persiapan mengikuti lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia selama satu pekan. Pada awalnya, Shin Tae-yong memanggil 34 nama untuk ikut serta.

Seiring berjalannya TC, datang dan pergi pemain mewarnai skuad Garuda. Di antaranya pencoretan dua pemain yakni Muhammad Riyandi (Barito Putera) dan Yanto Basna (PT Prachuap) karena sebab berbeda.

Tapi, ada lima nama yang dipanggil sebagai pengganti, yakni M Adi Satryo (PS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo). Terbaru, bek PSS Sleman, Arthur Irawan ikut bergabung.

Sejatinya isu ada pemain titipan telah mewarnai pemusatan latihan Timnas Indonesia sedari awal digelar. Namun, rumornya makin santer diperbincangkan setelah pemanggilan pemain tersebut dalam skuad Garuda.

Atas hal ini, Mochamad Iriawan tak mau ambil pusing. Menurutnya, Shin Tae-yong memiliki pertimbangan khusus dalam memilih pemain. Nantinya pun pemain yang terpilih mengikuti TC belum tentu menjadi pemain inti.

"Tanya pak Shin Tae-yong saja, pemain titipan siapa yang bicara itu? Saya tidak ada urusan dengan itu, ini kan masih ada seleksi ini. Saya percayakan pada Shin Tae-yong. Pergerakan ada di Shin Tae-yong semua, saya ga mau ikut campur dengan itu, biarin aja lah (spekulasi) di luar sana," ucapnya.

Pria yang akrab dipanggil Iwan Bule ini memilih untuk fokus memotivasi para pemain. Dalam kunjungannya meninjau langsung pemusatan latihan di hari yang sama, terlihat dia membakar semangat pemain dengan nada lantang.



"Pemain saat ini dalam kondisi siap untuk menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka harus berjuang keras, disiplin, fokus demi performa yang maksimal nantinya," jelasnya kepada tim MPI di Stadion Madya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1670 seconds (0.1#10.140)