Buang Stres Tiga Kali Tersingkir Dini dari Madrid Open, Nadal Mengadem di Kampung Halaman

Senin, 10 Mei 2021 - 02:05 WIB
loading...
Buang Stres Tiga Kali Tersingkir Dini dari Madrid Open, Nadal Mengadem di Kampung Halaman
Rafael Nadal menelan hasil buruk di turnamen Madrid Open Masters 1000/Foto/Reuters
A A A
MALLORCA - Rafael Nadal menelan hasil buruk di turnamen Madrid Open Masters 1000. Petenis asal Spanyol itu disingkrikan petenis Jerman Alexander Zverev di perempat final pada Jumat (7/5/2021). Ini menjadi ketiga kalinya Nadal pulang dengan tangan kosong saat tampil di kandang sendiri.

Terhitung dalam tiga tahun beruntun ini, Nadal tidak pernah menemukan ritme terbaik untuk menggondol titel juara di hadapan masyarakat Spanyol.



Pada tahun ini, petenis kelahiran Manacor, Mallorca, Spanyol, 3 Juni 1986 itu, harus terhenti di babak perempat final Madrid Open. Nadal menyerah dari Zverev yang juga petenis papan atas dunia dalam pertarungan dua set langsung 4-6 dan 4-6.

Akan tetapi, Nadal sepertinya tidak ingin berlarut-larut dalam kegagalan. Peraih 20 gelar grand slam tersebut memilih untuk menghilangkan stres dengan melakukan liburan ke pulau indah yang ada di Spanyol.



Setelah sesi konferensi pers, Nadal pun bergegas meninggalkan ibu kota dan mendatangi pulau cantik di Spanyol yakni Mallorca, kampung halamannnya di Kepulauan Balearic . Ia pun menyeberang menggunakan kapalnya untuk menikmati hari yang indah di Mediterania.

Liburan ini tentu sangat berarti bagi Nadal untuk menjernihkan pikiran. Karena setelah Madrid Open, dia akan kembali bertarung di turnamen Italia Open Masters 1000 di Roma. Turnamen tersebut akan berlangsung pada 10-17 Mei 2021.



JIka berkaca pada performanya di Madrid Open, penampilan Nadal tidak terlalu buruk. Pada babak pertama atau 32 besar, ia berhasil mengalahkan rekan senegaranya yakni Carlos Alcaraz Garfia dengan skor meyakinkan 6-1 dan 6-2.

Lalu, pada babak kedua, Nadal juga sukses menumbangkan wakil Australia, Alexei Popyrin. Mantan petenis peringkat satu dunia itu memenangi laga kontra Popyrin juga dengan dua set langsung yakni 6-3 dan 6-3.

Sayang saat berjumpa Zverev yang merupakan unggulan kelima, langkah Nadal terjegal. Pemain yang ditempatkan sebagai unggulan pertama itu menyerah dari Zverev dalam waktu yang cukup melelahkan yakni 1 jam 44 menit.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1936 seconds (0.1#10.140)