Chelsea Disarankan Simpan Werner di Final Liga Champions, Ada Apa?

Senin, 10 Mei 2021 - 17:04 WIB
loading...
Chelsea Disarankan Simpan Werner di Final Liga Champions, Ada Apa?
Legenda Arsenal, Paul Merson menyarankan agar Chelsea menyimpan Timo Werner saat final Liga Champions 2020/2021 melawan Manchester City (Man City). Foto: reuters
A A A
LONDON - Legenda Arsenal, Paul Merson memberi saran kepada Chelsea yang akan melakoni final Liga Champions 2020/2021 melawan Manchester City (Man City). Dia mengatakan The Blues harus menyimpan salah satu penyerangnya.



Chelsea akan menghadapi Man City yang juga sesama wakil Liga Primer di Stadion Olimpiade Ataturk, Minggu (30/5/2021). Merson menyarankan kepada pelatih Thomas Tuchel agar tidak memasang Timo Werner sebagai striker.

Menurutnya, jika tetap memilih Werner di partai puncak itu akan terlalu riskan mengingat sang pemain yang tengah kehilangan kepercayaan diri untuk mencetak gol. Karana itu, Tuchel disarankan mencarai alternatif.

"Timo Werner mencetak satu gol penting untuk Chelsea saat melawan Real Madrid di semifinal. Namun, dia sebaiknya jangan dimainkan di final Liga Champions,"ujar Merson dilansir dari laman The Sport Review.

Berbeda dengan penilaiannya terhadap Werner, Merson justru menyarankan Tuchel untuk memasang Christian Pulisic sejak awal. Meski bukan penyerang murni, pemain asal Amerika Serikat itu dinilai punya finishing touch yang cukup baik ketika berada di depan gawang lawan.

Untuk itu, Merson mengatakan ia akan sangat terkejut jika pelatih tak memberikan waktu bermain lebih pada Pulisic di partai final Liga Champions melawan Man City nanti. "Sebaiknya Christian Pulisic yang dipasang sebagai starter melawan Manchester City,” saran Merson.



“Karena saya rasa dia adalah finisher yang lebih baik. Saya akan terkejut kalau Pulisic sampai tidak dimainkan. Dia bisa melewati dua atau tiga pemain, dan dia lebih baik di depan gawang daripada Werner," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2013 seconds (0.1#10.140)