alexametrics

Barcelona Bidik Onana, Ajax Segera Patok Harga

loading...
Barcelona Bidik Onana, Ajax Segera Patok Harga
Rencana Barcelona untuk merekrut Andre Onana pada bursa transfer mendatang mendapat respon dari Ajax Amsterdam. Foto: skysport
A+ A-
BARCELONA - Rencana Barcelona untuk merekrut Andre Onana pada bursa transfer mendatang mendapat respon dari Ajax Amsterdam. Kiper berusia 24 tahun itu boleh diboyong ke Camp Nou asalkan ditebus uang 40 juta euro.

Barcelona harus berburu penjaga gawang karena Bayer Muenchen kabarnya sedang mengejar Marc-Andre ter Stegen. Ini merupakan hasil reaksi berantai, lantaran Manuel Neuer menolak menambah masa tugasnya bersama jawara Bundesliga tersebut.

Setelah melalui seleksi, Barcelona menilai Onana layak untuk mengisi kekosongan seandainya Ter Stegen pulang ke Jerman. Pasalnya, anggota Timnas Kamerun itu telah membuktikan kapasitasnya bersama Ajax.



Onana sudah menjadi kiper utama kampiun Eredivisie itu sejak periode 2016/2017. Khusus musim ini, mantan pemain Jong Ajax itu telah tampil total 39 kali disemua kompetisi, dengan 15 clean sheet dan 37 kebobolan.

Bila rencana Barcelona terwujud, maka Onana akan kembali lagi ke Camp Nou. Pasalnya, pemain berpostur 190 cm itu sempat menjadi siswa La Masia selama lima tahun (2010-2015). Namun, tim asuhan Quique Setien itu bukan satu-satunya peminat Onana.

Beberapa klub besar dari Eropa macam Chelsea dan Paris Saint Germain (PSG) juga konon tertarik merekrut Onana. Tapi, untuk mendapatkan jasanya, harus menyiapkan dana 40 juta euro sesuai yang dipatok Ajax.
(mirz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak