Coba Bayangkan Cristiano Ronaldo Main di Liga Europa

loading...
Coba Bayangkan Cristiano Ronaldo Main di Liga Europa
Coba Bayangkan Cristiano Ronaldo Main di Liga Europa. Foto: diez.hn
TURIN - Cristiano Ronaldo terancam main di Liga Europa musim depan setelah Juventus terlempar dari empat besar klasemen Serie A. Skuat Nyonya Tua turun ke posisi kelima usai dicukur AC Milan tiga gol tanpa balas.

Menjamu AC Milan di Allianz Stadium, Turin, Senin (10/5/2021) dini hari waktu Indonesia, Juventus sebetulnya berambisi meraih kemenangan. Mereka memasang Cristiano Ronaldo bersama Alvaro Morata dan Federico Chiesa yang sempat absen karena masalah cedera.

Baca Juga: Juventus Terlempar dari Empat Besar Usai Dibantai AC Milan

Kembalinya tiga penyerang Juventus nampaknya tidak memberi dampak berarti. Skuat asuhan Andrea Pirlo justru mati kutu setelah gawang mereka tiga kali dibobol masing-masing oleh Brahim Diaz (45’), Ante Rebic (78’) dan Fikayo Tomori (82’).



Hasil ini membuat Juventus turun ke peringkat kelima, yang berarti mereka akan bermain di Liga Europa apabila musim berakhir pekan ini. Tentunya, sulit membayangkan seorang Cristiano Ronaldo bermain di kompetisi kelas dua tersebut.

Skuat berjuluk Nyonya Tua masih punya dua pertandingan untuk dimainkan di sisa musim ini, sambil berharap tiga tim di atas mereka yakni Atalanta, AC Milan, dan Napoli tersandung alias gagal menang di sisa musim. Masalahnya, dalam dua laga tersisa itu Juventus akan menghadapi satu lawan berat.

Di pekan terakhir, Juventus akan bentrok Inter Milan yang sudah tidak punya beban apapun karena telah mengunci gelar scudetto. Pertandingan pemungkas musim itu bakal tersaji di Allianz Stadium, Sabtu (15/5/2021) malam, pukul 23.00WIB.

Apakah Cristiano Ronaldo rela tampil di Liga Europa apabila Juventus musim ini finis di luar empat besar? Yang pasti, sepanjang karier sang megabintang Ronaldo belum pernah sekalipun mencatatkan penampilan di ajang tersebut.

Menurut Transfermarkt, kontrak Ronaldo sendiri di Juventus masih tersisa hingga 30 Juni 2022. Jika Juventus gagal tampil di Liga Champions musim depan, kemungkinan besar Ronaldo bakal jadi subjek paling panas di bursa transfer akhir musim ini.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top