FA dan UEFA Gelar Pertemuan Bahas Pemindahan Lokasi Final Liga Champions

Senin, 10 Mei 2021 - 12:04 WIB
loading...
FA dan UEFA Gelar Pertemuan Bahas Pemindahan Lokasi Final Liga Champions
FA kemungkinan bakal menyodorkan Stadion Wembley sebagai pengganti lokasi final Liga Champions 2020/2021 yang pertemukan Chelsea versus Manchester City, akhir bulan ini / Foto: Sky Sports
A A A
LONDON - Asosiasi Sepak Bola Eropa dan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) dijadwalkan bakal mengadakan pertemuan untuk membahas mengenai pemindahan tempat final Liga Champions di London, Senin (10/5/2021). Wembley kemungkinan besar akan menjadi tempat pertandingan laga pemungkas jika pertandingan antara Chelsea dan Manchester City dipindahkan ke Inggris.

Pertemuan darurat ini dilakukan lantaran Turki saat ini tengah berada dalam zona merah alias negara berisiko penularan Covid-19. Sementara pemerintah Inggris sepertinya was-was jika penggemar Chelsea dan Manchester City bakal melakukan perjalanan ke Stadion Ataturk, Istanbul, akhir bulan ini.

Pembatasan perjalanan luar negeri diatur untuk dilonggarkan pada 17 Mei, tetapi tidak dengan Turki. Pemerintah Inggris menambahkannya dalam daftar negara yang masuk zona merah dengan kasus Covid-19 yang meningkat di negara Eurasia.

BACA JUGA: Digunduli AC Milan Pirlo Ogah Mundur dari Pelatih Juventus

Warga negara Inggris yang kembali dari negara 'daftar merah' diharuskan untuk melakukan karantina di hotel yang disetujui Pemerintah selama 10 hari. Menurut laporan Sky Sports, hasil dari pertemuan itu baru diketahui pada Selasa (11/5).

Sekretaris transportasi Grant Shapps telah memberi tahu para penggemar untuk tidak melakukan perjalanan ke Turki dan mengonfirmasi FA telah mendekati UEFA untuk membahas perihal pemindahan lokasi final Liga Champions, akhir bulan ini.

BACA JUGA: Usai Permak Juventus, Milan Bidik Torino

"Saya khawatir kami harus menempatkan Turki dalam daftar merah. Ini akan memiliki sejumlah konsekuensi. Pertama-tama, itu berarti sehubungan dengan Liga Champions, penggemar tidak boleh bepergian ke Turki."

Sementara itu, FA tidak ingin mengintervensi UEFA. Tetapi mereka juga harus mengerti bahwa Inggris siap untuk menjadi tuan rumah final Liga Champions, meskipun pada akhirnya keputusan berada di tanga UEFA.

"Tentu saja, Inggris telah mendapatkan rekam jejak pertandingan sepak bola yang sukses dengan penonton, jadi kami berada di posisi yang tepat untuk melakukannya. Kami sangat terbuka untuk itu tetapi pada akhirnya keputusan ada di tangan UEFA. Kami menantikan apa yang mereka katakan," demikian pernyataan FA.

Wembley terakhir kali menjadi tuan rumah final Liga Champions ketika Bayern Muenchen mengalahkan Borussia Dortmund pada 2013. Dua tahun sebelumnya, stadion yang memiliki kapasitas 90 ribu penonton itu menjadi saksi bisu saat Barcelona mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3353 seconds (0.1#10.140)