Pemain Persib Tak Ada Waktu Santai, Robert Pantau Program Latihan Mandiri

Senin, 10 Mei 2021 - 20:05 WIB
loading...
Pemain Persib Tak Ada Waktu Santai, Robert Pantau Program Latihan Mandiri
Pemain Persib Bandung masih menikmati liburan. Pelatih Robert Alberts kabarnya akan memantau langsung program latihan mandiri jelang bergulirnya Liga 1 2021. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Seluruh pemain Persib Bandung masih menikmati liburan menyambut Idul Fitri. Meski demikian, mereka tidak sepenuhnya bisa bersantai. Sebab, pelatih Robert Alberts memantau langsung program latihan mandiri.



Robert memutuskan terus memantau perkembangan para pemain di masa jeda program latihan bersama. Meskipun tidak berkumpul bersama di Bandung, semua pemain Persib punya tugas menjaga kebugaran di tempat tinggalnya masing-masing.

Persib mulai menerapkan program latihan mandiri sejak 27 April, setelah Piala Menpora 2021 berakhir. Agenda ini akan terus berlangsung hingga semua personel Pangeran Biru kembali berkumpul pada 22 Mei nanti untuk besiap menyambut Liga 1.

"Kami sudah mendapat laporan latihan harian dari para pemain. Kami kumpulkan laporan itu, lalu kami analisa agar mengetahui kondisi mereka dibanding dengan sebelumnya," kata Robert, di situs resmi Persib.

Program latihan mandiri Persib di bulan Ramadhan menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi setiap pemain. Yang tidak berpuasa tetap berlatih di pagi hari. Sedangkan sebagian lainnya bisa berlatih menjelang berbuka puasa.

"Kami beri mereka pilihan. Bisa setelah atau sebelum buka puasa. Sedangkan pemain yang tidak berpuasa bisa menjalani latihan di pagi hari. Semua punya waktu latihannya masing-masing," jelas Robert.



"Kami juga memantau asupan makanan. Setiap pemain berbeda berdasarkan berat badan dan beberapa faktor lainnya. Mereka punya pilihan apa yang akan dikonsumsi agar berat badan, energi dan volume ototnya selalu terjaga," pungkas juru taktik asal Belanda itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2628 seconds (0.1#10.140)