Andrea Pirlo Mengaku Heran Juventus Bisa Dibantai AC Milan

loading...
Andrea Pirlo Mengaku Heran Juventus Bisa Dibantai AC Milan
Tampil di Allianz Stadium pada giornata ke-35 Serie A 2020/2021, Juventus dibantai 0-3 oleh AC Milan. Andrea Pirlo mengaku bingung kenapa ini bisa terjadi. Foto: reuters
TURIN - Juventus mendapat malu luar biasa saat menjamu AC Milan pada giortana ke-35 Serie A 2020/2021. Tampil di Allianz Stadium, La Vecchia Signora dibantai 0-3. Pelatih Andrea Pirlo mengaku bingung kenapa ini bisa terjadi.

Baca Juga: Digunduli AC Milan Pirlo Ogah Mundur dari Pelatih Juventus

Pirlo mengaku masih belum tahu apa penyebab Juventus bisa dihajar tiga gol tanpa balas oleh Milan. Bahkan, bisa saja kalah 0-4 jika penalti Franck Kessie pada menit ke-58 menemui sasaran. Cristiano Ronaldo yang jadi andalan Si Nyonya Tua juga tidak bisa berbuat banyak.

Dia hanya meyakini pastinya ada yang salah. Pirlo pun berjanji akan mencari tahu apa masalah utama yang membuat permainan Juventus tidak berjalan baik saat bermain melawan Milan. Padahal dia merasa persiapan sudah sangat baik.



“Sulit untuk dijelaskan sekarang ini (terkait mengapa Juventus bermain buruk). Ada banyak komponen yang tidak berfungsi dengan semestinya. Ketika Anda kalah dalam pertandingan penting dengan skor 0-3, itu berarti banyak hal tidak berjalan baik,” keluh Pirlo.

Pirlo mengakui Juventus dibuat tidak berdaya oleh armada Stefano Pioli. Tiga gol yang disarangkan Milan melalui Brahim Diaz (45+1), Ante Rebic (78’), dan Fikayo Tomori (82’), tidak sanggup dibalas para pemainnya.

Pirlo menilai para pemain Juventus seperti kehilangan fokus saat menghadapi Milan. Alhasil, skema permainan yang sudah direncanakan untuk mengalahkan I Rosonerri tidak berjalan baik dan justru membuat Juventus kebobolan tiga gol.

“Kami sebenarnya memulai pertandingan dengan cukup baik. Tetapi, kami seperti kehilangan arah (bermain) dan itulah hasil akhir yang bisa kami dapatkan,” jelas Pirlo, seperti yang dikutip dari Football Italia.

Untuk sekarang ini, Pirlo akan mencoba mengevaluasi permainan Juventus saat dipermalukan Milan 0-3. Jika sudah tahu apa masalah dan penyebabnya, barulah Pirlo membicarakan hal tersebut kepada para pemainnya.

Akibat kekalahan telak ini Juventus terlempar dari posisi empat besar klasemen sementara Serie A. Mereka berada di urutan kelima dan tertinggal satu poin dari Napoli yang berada di urutan keempat. Itu membuat mereka terancam hanya bisa bermain di Liga Europa musim depan.



Baca Juga: Usai Permak Juventus, Milan Bidik Torino

Masa depan Pirlo ikut diragukan usai kembali menelan hasil yang buruk. “Saya perlu mengevaluasinya dan kemudian membicarakannya dengan para pemain dengan kepala yang tenang,” pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top