Milan Bisa Bantai Juventus karena Tiru Permainan Chelsea dan Man City

Senin, 10 Mei 2021 - 18:05 WIB
loading...
Milan Bisa Bantai Juventus karena Tiru Permainan Chelsea dan Man City
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membeberkan kunci sukses pasukannya melibas Juventus 3-0 pada giornata ke-35 Serie A 2020/2021. Foto: reuters
A A A
MILAN - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli membeberkan kunci sukses pasukannya melibas Juventus 3-0 pada giornata ke-35 Serie A 2020/2021. Itu semua berkat jasa Manchester City (Man City) dan Chelsea.

Pioli mengaku sempat menyaksikan pertandingan Man City saat bentrok Paris Saint Germain (PSG), serta Chelsea kontra Real Madrid di leg kedua semifinal Liga Champions 2020/2021 sebelum menghadapi Juventus.

Dari hasil pengamatannya terhadap Man City dan Chelsea yang masing-masing menang 2-0 , Pioli merasa terinspirasi untuk mencoba mengikuti gaya permainan dua tim Liga Primer. Hasilnya sesuai harapan.



Menurut Pioli, Man City dan Chelsea bisa bermain sangat baik ketika sedang menguasai bola, terutama dalam hal mengatur tempo permainan. Dia juga terpukau dengan kualitas yang dimiliki para pemain The Citizens dan The Blues.

“Saya menyaksikan pertandingan semifinal Liga Champions dan sangat terkesan dengan cara Manchester City dan Chelsea bekerja saat menguasai bola, menambah tempo, dan kualitas yang dimiliki mereka,” kata Pioli, dilansir Football Italia.

Setelah menyaksikan permainan finalis Liga Champions 2020/2021 itu, Pioli langsung berpikir bagaimana jika itu diaplikasikan kepada Milan. Pioli yakin bila armadaya bisa melakukan hal serupa, maka dapat berbicara banyak saat di lapangan.

Berkat strategi itu, Pioli bisa membuat Hakan Calhanoglu dkk bermain baik saat berjumpa Juventus di Allianz Stadium, Senin (10/5/2021). Bahkan Milan mampu menggasak mantan jawara Serie A itu tiga gol tanpa balas.

Brahim Diaz (45), Ante Rebic (78) dan Fikayo Tomori (82) sukses menjebol gawang Juventus. “Jika saja kami mampu memenuhi unsur-unsur itu, saya rasa kami juga bisa berbicara (bermain baik),” lanjut pelatih kelahiran 20 Oktober 1965 itu.

Pioli menyatakan sengaja menyaksikan laga Man City saat melawan PSG dan Chelsea kala berjumpa Madrid di semifinal Liga Champions, karena tahu lawan Milan, yakni Juventus adalah tim yang sangat kuat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2836 seconds (0.1#10.140)