Eks Juventus Minta Pelatih Dipecat, Nedved Justru Pastikan Pirlo Bertahan

Selasa, 11 Mei 2021 - 14:01 WIB
loading...
Eks Juventus Minta Pelatih Dipecat, Nedved Justru Pastikan Pirlo Bertahan
Andrea Pirlo akan dipertahankan Juventus/Foto/beinsports.com
A A A
TURIN - Tekanan Andrea Pirlo kian kuat setelah mantan penggawa Juventus Angelo Di Livio, mendesak manajemen klub untuk segera mendepaknya dari kursi kepelatihan tim. Tapi, wakil ketua dewan direksi Juventus Pavel Nedved mengonfirmasi akan mempertahankan Pirlo.

Masa depan Pirlo sebagai pelatih Juventus memang tengah jadi sorotan. Terlebih setelah kekalahan telak Bianconeri dari AC Milan pada giornata 35 Serie A Italia 2020/2021. Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan dibantai tiga gol tanpa balas di markas sendiri.



Brahim Diaz, Ante Rebic dan Fikayo Tomori masing-masing mencetak satu gol untuk kemenangan AC Milan atas Juventus.

Parahnya, kekalahan ini membuat peluang Juventus untuk tampil di ajang Liga Champions musim depan semakin kecil. Saat ini, Juventus menempati peringkat kelima di klasemen sementara Serie A 2020/2021.

Di Livio menilai Juventus memang tidak bermain dengan baik saat menjamu AC Milan. Tim arahan Andrea Pirlo itu bahkan hanya berhasil melepaskan satu kali tembakan yang mengarah tepat ke arah gawang lawan.



“Saya melihat Milan dari babak pertama," ujar Di Livio dilansir dari laman Football Italia, Selasa (11/5/2021).

"Juve tidak harus mencari alasan tapi memberi selamat kepada lawan yang menang di lapangan. Juventus dengan sedikit ide, tidak pernah menembak ke gawang," ujarnya lagi.

Melihat hasil tersebut, Di Livio pun menyarankan manajemen tim untuk berpikir kembali untuk tetap menggunakan jasa Pirlo musim depan. "Sekarang saya berharap sesuatu akan terjadi. Jika dia mencintai klub ini, Pirlo harus mundur,“ tandasnya.

Tapi, Nedved mengklaim Pirlo dan pemain Juve Cristiano Ronaldo akan tetap di Allianz Stadium dan menegaskan klub akan berjuang sampai akhir untuk mendapatkan tiket Liga Champions.

"Ada beberapa kesulitan, tapi kami akan berjuang sampai akhir," kata Nedved sambil meninggalkan pusat pelatihan.

Klub mengonfirmasi tetap memberi kepercayaan pada Pirlo. Nedved juga membantah Ronaldo akan meninggalkan klub. “Pirlo dan Ronaldo akan bertahan di Juventus,” Nedved menegaskan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4355 seconds (0.1#10.140)