Valentino Rossi Sesumbar Tidak Akan Terpuruk di GP Prancis

Rabu, 12 Mei 2021 - 07:05 WIB
loading...
Valentino Rossi Sesumbar Tidak Akan Terpuruk di GP Prancis
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengaku dalam kepercayaan diri tinggi untuk menyambut seri kelima MotoGP 2021, yakni GP Prancis. Foto: reuters
A A A
LE MANS - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengaku dalam kepercayaan diri tinggi untuk menyambut seri kelima MotoGP 2021, yakni GP Prancis. Dia yakin tidak akan terpuruk lagi seperti empat balapan sebelumnya.



Rossi dipaksa terus menelan pil pahit di empat seri awal MotoGP 2021. Meski menggunakan motor terbaru, The Doctor selalu terlempar dari 10 besar. Bahkan, di GP Portugal 2021, pembalap asal Italia itu gagal finis.

Dengan sederet hasil minor tersebut, Rossi baru bisa mengemas empat poin. Rider berusia 42 tahun itu harus rela menghuni posisi ke-21 di klasemen sementara MotoGP 2021. Dia tertinggal 62 poin dari Francesco Bagnaia.

Menariknya, Rossi punya keyakinan besar bakal bangkit dari keterpurukannya saat GP Prancis 2021. Rasa yakin ini muncul karena juara dunia tujuh kali MotoGP itu merasa punya bekal positif dari penampilannya di tes teranyar yang digelar usai GP Spanyol 2021.

Bermodal hasil dari tes tersebut, Rossi percaya bisa berbicara banyak di MotoGP Prancis 2021. Balapan sendiri akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (16/5/2021) malam WIB.

"Kami menjalani tes yang bagus, kami mampu meningkatkan berbagai aspek, dan saya berharap kami juga akan melihatnya di Le Mans. “Saya ingin menjadi lebih kuat akhir pekan ini, memperbaiki posisi, dan lebih cepat daripada GP sebelumnya di Jerez,” ujar Rossi.

Rossi pernah empat kali menang di Sirkuit Le Mans. Tiga diantaranya terjadi di kelas MotoGP, yakni pada 2002, 2005, dan 2008. Sayangnya dalam beberapa musim terakhir ini, dia belum bisa naik podium pertama lagi di GP Prancis.



“Tahun lalu, saya kuat di Le Mans dalam kondisi kering. Saya cepat dan memiliki kecepatan balapan yang baik, tetapi sebelum balapan hujan mulai turun dan saya terjatuh di tikungan pertama,” jelas Rossi, dikutip dari Speedweek.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2720 seconds (0.1#10.140)