Sukses Bersama Inter Milan, Lukaku Malah Ingin Balik Lagi ke Liga Primer

Rabu, 12 Mei 2021 - 08:05 WIB
loading...
Sukses Bersama Inter Milan, Lukaku Malah Ingin Balik Lagi ke Liga Primer
Romelu Lukaku sukses membantu Inter Milan menjuarai Serie A 2020/2021. Namun, penyerang asal Belgia itu kabarnya masih ingin kembali lagi ke Liga Primer. Foto: reuters
A A A
MILAN - Romelu Lukaku sukses membantu Inter Milan menjuarai Serie A pertamanya sejak 2009/2010 pada musim ini. Meski demikian, penyerang asal Belgia itu kabarnya masih ingin kembali lagi ke Liga Primer.



Lukaku berperan besar atas keberhasilan Inter meruntuhkan dominasi Juventus. Mantan penyerang Manchester United itu menyumbang 21 gol. Jumlah itu masih bisa bertambah lantaran I Nerazzurri masih punya tiga pertandingan lagi.

Melihat kesuksesan itu, banyak yang memprediksi pemain berusia 27 tahun itu akan terus membela Inter. Apalagi kontrak Lukaku di Giuseppe Meazza masih tersisa tiga tahun lagi, yakni sampai 30 Juni 2024.

Kendati begitu, kabar terbaru justru mengatakan Lukaku bisa saja pergi dari Inter untuk bermain di Liga Primer lagi. Alasannya karena ada dua tim yang dikabarkan tertarik menyewa jasa sosok berpostur 191 cm itu.

Menurut laporan sejumlah media, yang tertarik kepada Lukaku adalah Chelsea yangmerupakan bekas klubnya, dan Manchester City (Man City). Sebab, finalis Liga Champions 2020/2021 itu ingin mendatangkan striker tajam baru untuk menghadapi musim depan.

Lantas bukannya Chelsea sudah memiliki Timo Werner yang baru saja didatangkan pada musim panas 2020 kemarin? Menurut dari sumber yang sama, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel tetap ingin mendatangkan penyerang baru.

Pasalnya Werner belum berhasil memuaskan pelatih asal Jerman tersebut. Sejauh ini saja dari 48 penampilan Werner bersama Chelsea di semua kompetisi, mantan pemain RB Leipzig itu hanya mampu mencetak 12 gol dan 14 assist.

Karena Werner yang masih melempem itulah pada akhirnya Tuchel dikabarkan tertarik mendatangkan striker baru dan Lukaku menjadi salah satu targetnya. Menariknya, Lukaku dikabarkan cukup tertarik jika bisa ke Liga Inggris.

Dengan kabar itu, maka peluang Chelsea mendatangkan Werner jelas sangat besar. Namun, Chelsea dipastikan takkan mudah dalam meyakinkan Lukaku, sebab Man City juga nyatanya tertarik.

Perginya Sergio Aguero di musim panas 2021 nantimemaksa Man City harus segera mencari penyerang baru. Walau masih memiliki Gabriel Jesus, tampaknya pelatih Man City, Josep Guardiola menginginkan penyerang besar di lini depannya pada musim 2021/2022.



Jadi, kira-kira akan ke mana Lukaku pada musim depan? Akankah ia bergabung dengan Chelsea, atau justru membela rivan mantan klubnya? Bisa juga justru Lukaku tetap bertahan di Inter.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)