Masuk Podium di Jerez, Morbidelli Siap Menggebrak di GP Prancis

Rabu, 12 Mei 2021 - 09:05 WIB
loading...
Masuk Podium di Jerez, Morbidelli Siap Menggebrak di GP Prancis
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli punya misi besar di GP Prancis. Terlebih, dia bisa mencatat hasil manis pada seri keempat MotoGP 2021. Foto: reuters
A A A
LE MANS - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli punya misi besar di GP Prancis. Terlebih, dia bisa mencatat hasil manis pada seri keempat MotoGP 2021, di GP Spanyol 2021 dengan menaiki podium.



Morbidelli mampu mendulang prestasi manis saat balapan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Pembalap asal Italia itu berhasil finis di urutan ketiga. Ini jadi podium pertama rekan setim Valentino Rossi itu di MotoGP 2021.

Sebelumnya, di awal musim, runner-up MotoGP 2020 itu cukup kesulitan untuk bisa menyuguhkan performa optimal. Dia terus tercecer dari 10 besar di dua seri awal yang berlangsung di GP Qatar dan GP Doha.

Baru pada GP Portugal, peningkatan dapat terlihat pada performa Morbidelli. Dia kala itu menyelesaikan balapan di urutan keempat. Kemudian di GP Spanyol 2021, Morbidelli naik podium ketiga.

Mendapati kinerjanya yang terus meningkat, Morbidelli mengaku lebih optimis menatap balapan di GP Prancis. Terlebih, dia merasa punya bekal positif lainnya dari tes yang digelar usai balapan di GP Spanyol.

“Saya suka trek di Le Mans, saya juga memenangkan kelas Moto2 di sini. Saat tes pada Senin, kami fokus pada fase pengereman, karena di trek ini Anda harus benar-benar kuat,” ujar Morbidelli, dikutip dari Speedweek.

GP Prancis 2021 akan digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu (16/5/ 2021) malam WIB. Morbidelli berharap bisa menang karena musim lalu dia urung mendulang hasil manis lantaran gagal finish. Itu akibat insiden yang dialami pada lap ke-11.



“Saya berharap dapat memastikan menampilkan yang terbaik dari hasil positif di tes ini. Semua itu akan berguna untuk akhir pekan. Sungguh luar biasa bisa kembali naik podium di Jerez dan saya berharap kita bisa melanjutkannya di sana pada akhir pekan ini,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)