Melandri Soroti Perubahan Generasi di MotoGP 2021

Rabu, 12 Mei 2021 - 18:00 WIB
loading...
Melandri Soroti Perubahan Generasi di MotoGP 2021
Marco Melandri mengomentari perubahan generasi yang saat ini menjadi ciri khas di ajang MotoGP. Diketahui hanya ada lima pembalap yang berusia 30 tahun ke atas / Foto: MotoGP
A A A
REVENNA - Marco Melandri mengomentari perubahan generasi yang saat ini menjadi ciri khas di ajang MotoGP . Diketahui hanya ada lima pembalap yang berusia 30 tahun ke atas.

Posisi teratas (tertua) ditempati Valentino Rossi dengan 42 tahun. Sementara pembalap termuda di MotoGP 2021 adalah Iker Lecuona.

Lecuona saat ini berusia 21 tahun. Selain itu, ada sembilan pembalap lain yang rata-rata berada di usia 25 ke bawah.

BACA JUGA: Valentino Rossi Ibarat Anggur Berusia 350 Tahun Milik Bangsawan

Artinya, MotoGP sedang mengalami perubahan generasi dan ini membuat persaingan perburuan gelar juara dunia MotoGP semakin sengit. Melandri mengatakan, sebuah perubahan pada level usai membuatnya tidak heran ketika Joan Mir berhasil merebut status sebagai pemenang tahun lalu.

Lebih jauh, Melandri menuturkan bahwa perubahan generasi ini sedikit membuka peluang untuk pembalap Italia tampil di kelas elit MotoGP. Pasalnya, saat ini ada banyak pembalap berbakat yang bisa membuat decak kagum penggemar ketika menyaksikan keberaniannya bermanuver di Moto2 dan MOto3.

"Dalam beberapa tahun ke depan Italia bisa menorehkan podium di ketiga kategori tersebut," jelas Melandri dikutip dari Motosan, Selasa (12/5/2021).

BACA JUGA: Joan Mir Nyatakan Waktu Valentino Rossi di MotoGP Sudah Tak Banyak Lagi

Lantas menurut Melandri siapa yang bakal menjadi juara dunia MotoGP musim ini? Dia menunjuk Fabio Quartararo.

Dikatakannya, meskipun Quartararo mengalami cedera sindrom kompartemen atau cedera otot, namun pembalap Monster Energy Yamaha itu bisa menjadi aktor protaginis di musim ini. "Dia bisa membuat orang lain mendapat masalah," pungkas Melandri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3272 seconds (0.1#10.140)