Lewat Drama Enam Gol, Barcelona Batal Jadi Penguasa Klasemen Liga Spanyol

Rabu, 12 Mei 2021 - 04:58 WIB
loading...
Lewat Drama Enam Gol, Barcelona Batal Jadi Penguasa Klasemen Liga Spanyol
Drama enam gol tercipta saat Barcelona mengalahkan Levante dengan skor 3-3 di Stadion Ciutat de Valencia, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB / Foto: Kolase
A A A
VALENCIA - Drama enam gol tercipta saat Levante berhasil menahan imbang Barcelona dengan skor 3-3 di Stadion Ciutat de Valencia, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Hasil imbang ini membatalkan Blaugrana untuk mendongkel posisi Atletico Madrid di klasemen sementara La Liga Spanyol.

Barcelona tampil penuh percaya diri saat berkunjung ke markas Levante. Maklum, mereka punya catatan positif setiap kali berhadapan melawan klub berjuluk Granotes.

Dalam 29 pertandingan La Liga Spanyol melawan Levante , Barcelona telah mengumpulkan 86 gol. Tim Catalan rata-rata mencetak tiga gol per pertandingan.

BACA JUGA: Leicester Permalukan Man United, Man City Juara Liga Primer Inggris

Sehingga tak aneh jika Barcelona cukup mendominasi pertandingan. Gol pembuka pun tercipta pada menit 25 melalui aksi Lionel Messi.

Messi masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di semua kompetisi musim ini dari lima liga top Eropa. Pemain brewok asal Argentina itu sejajar dengan Kylian Mbappe dan Erling Haaland dengan torehan 37 gol.

BACA JUGA: Manchester City Juara Liga Primer Inggris, Guardiola Cetak Banyak Rekor

Posisi pertama ditempati Robert Lewandowski dengan torehan 47 gol. Beralih ke pertandingan, pesta gol Barcelona belum berhenti.

Pedri mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol kedua pada menit 34. Interval pertama, Barcelona unggul 2-0.

Di babak kedua, konsentrasi pemain Barcelona agak terganggu dan Levante mampu memanfaatkan situasi untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Adalah Gonzalo Merelo (57') dan Morales (59'), yang mencetak gol penyeimbang buat tuan rumah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)