Jelang Chelsea vs Arsenal: The Blues Lebih Superior

loading...
Jelang Chelsea vs Arsenal: The Blues Lebih Superior
Jelang Chelsea vs Arsenal: The Blues Lebih Superior. Foto: Sportco
LONDON - Chelsea superior jelang bentrok Arsenal di pekan ke-36 Liga Inggris 2020/2021 dini hari nanti. Pertandingan bertajuk Derbi London ini sekaligus jadi ajang pembuktian siapa layak jadi penguasa ibu kota.

Pertandingan akan berlangsung di markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Kamis (13/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Kickoff dijadwalkan digelar pukul 02.15WIB.

Baca Juga: Manchester City Juara Liga Primer Inggris, Guardiola Cetak Banyak Rekor

Seperti sudah disinggung di atas, Chelsea lebih superior jelang bentrokan ini. Skuat asuhan Thomas Tuchel belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di semua kompetisi di mana mereka cuma kebobolan dua gol selama periode tersebut.



Sementara Arsenal baru saja tersingkir dari Liga Europa setelah kalah agregat 1-2 menghadapi Villarreal di babak semifinal. Untungnya, tim asuhan Mikel Arteta menang di laga teranyar melawan West Bromwich Albion.

Pada pertemuan pertama kedua tim musim ini, di pekan ke-15, di mana Chelsea masih diasuh Frank Lampard, Arsenal sukses mencatatkan kemenangan 3-1. Kali ini situasinya berbeda mengingat Chelsea sekarang diasuh Tuchel.

Dalam upaya menuntaskan dendam atas kekalahan itu, Chelsea tampil tanpa diperkuat Mateo Kovacic yang masih dibekap cedera. Namun, Tuchel bisa memainkan Andreas Christensen setelah sang pemain bertahan sembuh dari cedera paha.

Di lini depan, The Blues bisa menurunkan Kai Havertz dan Timo Werner sebagai starter. Hakim Ziyech juga siap dimainkan sejak menit pertama dengan dukungan dari para gelandang seperti Kante dan Jorginho.

Sementara itu, Arsenal tanpa bantuan David Luiz (hamstring), Pablo Mari (pergelangan kaki) dan Granit Xhaka (pangkal paha) menyusul cedera masing-masing. Pierre-Emerick Aubameyang yang mencetak gol ke gawang Chelsea di Piala FA bisa diturunkan setelah sembuh dari malaria.

Sekadar informasi, Chelsea saat ini duduk di posisi keempat klasemen sementara Liga Inggris berbekal 64 poin dari 35 laga. Sedangkan Arsenal ada di posisi sembilan dengan koleksi 52 poin.



Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea: Mendy; Azpilicueta, Zouma, Rudiger; James, Jorginho, Kante, Chilwell; Ziyech, Mount; Havertz

Arsenal: Leno; Chambers, Holding, Gabriel, Tierney; Partey, Elneny; Pepe, Odegaard, Aubameyang; Lacazette
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top