Jelang Inter Milan vs AS Roma: Tegaskan Supremasi Serie A

Rabu, 12 Mei 2021 - 17:01 WIB
loading...
Jelang Inter Milan vs AS Roma: Tegaskan Supremasi Serie A
Jelang Inter Milan vs AS Roma: Tegaskan Supremasi Serie A. Foto: Dok Sindonews
A A A
MILAN - Inter Milan yang sudah menyegel gelar scudetto musim ini akan menjamu AS Roma di pekan ke-36 Serie A Liga Italia 2020/2021. Inter mengincar kemenangan kandang ke-14 secara beruntun untuk menegaskan supremasi mereka di Serie A.

Pertandingan akan berlangsung di kandang Inter di Giuseppe Meazza (San Siro), Kamis (13/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Kickoff digelar pukul 01.45WIB.



Namun, pertandingan diprediksi akan berlangsung alot. Betapa tidak, dalam enam bentrokan terakhir kedua tim selalu bermian imbang. Termasuk di paruh pertama musim ini ketika Roma bermain imbang 2-2 melawan Inter di Olympico, 10 Januari 2021.

Salah satu modal Inter Milan jelang pertandingan ini adalah konsistensi tim. Di mana skuat asuhan Antonio Conte baru kebobolan 30 gol dalam 35 pertandingan, di tambah 14 celan sheet yang mencerminkan etos kerja para pemain bertahan.

Sebaliknya, AS Roma justru sedang dalam kondisi tak enak setelah manajemen menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih musim depan. Artinya, musim ini bakal jadi kesempatan terakhir pelatih Paulo Fonseca.

Menjelang pertandingan ini, Inter Milan tanpa Aleksandar Kolarov dan Arturo Vidal yang masih mengalami masalah kebugaran pasca operasi lutut. Christian Eriksen akan jadi kandidat kuat mengisi lini tengah Inter.

Pencetak gol terbanyak Romelu Lukaku diprediksi tampil sebagai starter untuk bersaing dalam perburuan gelar topscorer Serie A. Pilihan Conte akan jatuh pada Lautaro Martinez atau Alexis Sanchez untuk bertandem dengan Lukaku.

Di kubu AS Roma, pelatih Paulo Fonseca masih dipusingkan dengan cedera Chris Smalling. Penjaga gawang utama mereka, Pau Lopez, juga belum bisa diturunkan karena operasi bahu.

Prakiraan Susunan Pemain

Inter Milan: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Eriksen, Darmian; Sanchez, Lukaku

AS Roma: Fuzato; Kumbulla, Mancini, Ibanez; Karsdorp, Cristante, Pellegrini, Peres; Pedro, Mkhitaryan; Mayoral
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1050 seconds (0.1#10.140)