Ronaldo dan Dybala Kompak Bikin Gol ke-100 untuk Juventus

Kamis, 13 Mei 2021 - 10:00 WIB
loading...
Ronaldo dan Dybala Kompak Bikin Gol ke-100 untuk Juventus
Ronaldo dan Dybala Kompak Bikin Gol ke-100 untuk Juventus. Foto: @brfootball ·
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala kompak saat bikin gol ke-100 bersama Juventus . Momentum itu didapat setelah keduanya menyumbang gol dalam kemenangan Juventus di markas Sassuolo.

Bertandang ke Stadio Mapei - Citta del Tricolore, Kamis (13/5/2021) waktu Indonesia, Juventus mencetak gol lewat Adrien Rabiot (28’), Cristiano Ronaldo (45’) dan Paulo Dybala (66’). Sedangkan gol hiburan tuan rumah dicetak Giacomo Raspadori di menit ke-59.



Bagi Ronaldo dan Dybala, torehan gol tersebut menandai babak baru dalam karier mereka di Juventus. Megabintang asal Portugal, Ronaldo, cuma butuh 131 pertandingan dalam waktu kurang dari tiga musim bersama Bianconeri untuk mencapai jumlah gol tersebut.

Rekor tersebut sekaligus membawa Ronaldo menjadi pemain Juventus tercepat yang mencapai 100 gol. Sebelunya ada Omar Sivori dan Roberto Baggio yang mencetak gol dalam jumlah tersebut untuk Juventus dalam durasi kurang dari lima musim.

Sementara itu, Dybala sudah bermain untuk Juventus sejak 2015. Artinya, penyerang asal Argentina itu membutuhkan waktu hampir enam musim untuk mencapai rekor 100 gol bersama klub berjuluk Nyonya Tua.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menyebut rekor gol tersebut penting untuk kedua pemain. Khusus bagi Dybala yang mulai banyak duduk di bangku cadangan, kata Pirlo, pencapaian 100 gol bisa membuatnya kembali kompetitif.

“Kami sangat merindukan Dybala. Kami hanya memiliki dia dan sekarang dia perlu mendapatkan menit" kata Pirlo.

Tak cuma mencetak rekor manis, gol Ronaldo-Dybala di pertandingan itu juga memastikan tiga poin untuk Juventus. Tambahan tiga angka dari markas Sassuolo bikin peluang untuk finis empat besar musim ini semakin terjaga.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3022 seconds (0.1#10.140)