Lima Catatan Menarik Jelang Manchester United vs Liverpool

Kamis, 13 Mei 2021 - 13:01 WIB
loading...
Lima Catatan Menarik Jelang Manchester United vs Liverpool
Lima Catatan Menarik Jelang Manchester United vs Liverpool. Foto: Infografik SINDOnews
A A A
MANCHESTER - Manchester United bentrok Liverpool di Stadion Old Trafford, Jumat (14/5/2021) dini hari WIB. Setidaknya lima catatan menarik tersaji jelang laga tunda ini.

Pertandingan antara dua tim merah Premier League ini merupakan laga tunda pekan ke-34 Liga Inggris 2020/2021 . Pertandingan semula dijadwalkan 2 Mei 2021, tapi batal akibat aksi unjuk rasa suporter Setan Merah terhadap pemilik klub.


Liverpool mengusung misi menang demi finis empat besar musim ini lalu bermain di Liga Champions musim depan. Manchester United yang sudah mengamankan posisi runner up bermaksud mengubur ambisi Liverpool itu.

"Rencana kami adalah memenangkan semua pertandingan, jadi kami tidak akan mengubahnya," kata pelatih Liverpool, Juergen Klopp dikutip laman resmi klub, Kamis (13/5/2021).

Kendati pertandingan ini bertajuk laga tunda, namun, bisa dipastikan tensi pertandingan akan tetap tinggi. Sebab, rivalitas kedua tim sudah mendarah-daging di antara para pendukungnya masing-masing.

Berikut catatan menarik jelang pertandingan:

1. Rekor kandang Setan Merah atas Liverpool begitu cemerlang. Dalam 15 laga terakhir di Old Trafford, Manchester United cuma sekali kalah lawan Liverpool dengan catatan 10 kemenagan dan empat hasil imbang.

2. Kedua tim sudah bentrok sebanyak 175 kali di liga. Skor imbang menjadi cukup akrab dengan hasil akhir pertandingan di mana kedua tim sudah 20 kali mengakhiri laga sama kuat tanpa gol.

3. Liverpool sedang dalam performa limbung. Skuat asuhan Juergen Klopp tercatat sudah menjatuhkan 15 poin setelah mengakhiri laga dengan hasil imbang atau kalah, padahal mereka lebih dulu memimpin perolehan skor.

4. Rekor Klopp di Old Trafford jelek. Liverpool tanpa kemenangan dalam enam lawatan ke markas Manchester United sepanjang era Jurgen Klopp (menang 4, kalah 2).

5. Mohamed Salah bisa menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol tandang ke Manchester United dalam dua pertandingan dalam musim yang sama sejak Harry Chambers 100 tahun lalu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4145 seconds (0.1#10.140)