Curahan Hati Marc Klok Tak Diboyong Timnas Indonesia ke Dubai

Kamis, 13 Mei 2021 - 16:01 WIB
loading...
Curahan Hati Marc Klok Tak Diboyong Timnas Indonesia ke Dubai
Curahan Hati Marc Klok Tak Dibawa Timnas Indonesia ke Dubai. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Gelandang naturalisasi Persija Jakarta , Marc Klok mengaku menerima keputusan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong yang tak memboyongnya ke Dubai dalam rangka kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pemain kelahiran Belanda ini mengungkapkan curahan hatinya kepada internal PSSI pada Rabu 12 Mei 2021.

Sebagaimana diketahui, Shin Tae-yong telah menetapkan 28 nama penggawa Timnas yang dibawa menuju Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei 2021 mendatang. Jumlah ini merupakan hasil pengerucutan dari 34 nama pemain yang sebelumnya dipanggil untuk melakukan pemusatan latihan (TCV) di Jakarta.



Shin Tae-yong mencoret 10 nama yang sempat mengikuti TC yang digelar 12 hari ke belakang ini. Katakanlah nama-nama beken seperti, Ilja Spasojevic, Arthur Irawan, dan termasuk Marc Klok di dalamnya.

Atas hal ini, pemain terbaik Piala Menpora 2021 ini menghargai keputusan yang diberikan pelatih. Ia pun mengungkapkan curhan hatinya kepada Shin Tae-yong bahwa dirinya siap kapanpun bila diperlukan untuk membela negara Indonesia.

“Saya menghargai keputusan pelatih Shin Tae-yong. Saat ini saya juga sedang bersiap-siap menunggu kelahiran anak pertama saya dan menemani istri saya. Saya sudah berbicara langsung ke pelatih, dan pelatih memahami,”ucap Klok dalam pesan singkat yang diterima PSSI.

“Saya juga sempat berbicara hati ke hati dengan Coach Shin, mengutarakan keinginan saya, tidak hanya untuk bisa bermain untuk negara, tapi juga menjadi role model bagi para pemain muda di Timnas Indonesia,” ujar Marc Klok

“Selanjutnya saya akan selalu bekerja keras, seperti yang biasa saya lakukan, dan siap kapanpun mendapat panggilan di event-event selanjutnya,” lanjutnya.

Marc Klok memang sempat mengikuti TC selama kurang lebih tiga hari di hari-hari awal. Namun, ia mengajuikan izin kepada Shin Tae-yong untuk kembali ke negara asalnya lantaran menemani istrinya yang tak lama lagi lahiran.

Akhirnya, Klok harus absen pada sisa-sisa hari TC yang digelar di Jakarta. Beberapa pemain pun dipanggil Shin Tae-yong untuk mengisi kekosongan posisi yang Klok tinggalkan.

Klok pun tetap mendukung teman-temannya untuk memenangkan tiga pertandingan sisa kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai. Indonesia akan meladeni perlawan Thailand pada 3 Juni, Vietnam pada 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021 mendatang.

“Saya mendukung dan mendoakan Timnas Indonesia sukses dan dapat meraih kemenangan di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai nanti,” tutup Marc Klok.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6136 seconds (0.1#10.140)