Preview AS Roma vs Lazio: Derbi Terakhir Paulo Fonseca

Sabtu, 15 Mei 2021 - 08:01 WIB
loading...
Preview AS Roma vs Lazio: Derbi Terakhir Paulo Fonseca
Preview AS Roma vs Lazio: Derbi Terakhir Paulo Fonseca. Foto: IST
A A A
ROMA - AS Roma akan bentrok seteru sekota, Lazio, di pekan ke-37 Serie A Liga Italia 2020/2021. Pertandingan bertajuk Derbi Roma selalu menarik untuk ditonton, apalagi ini jadi kesempatan terakhir Paulo Fonseca.

Status tim tuan rumah akan dipegang AS Roma saat bentrok Lazio di Stadion Olympico, Roma, Minggu (16/5/2021) dini hari waktu Indonesia. Kick-off digelar pukul 01.45WIB.



Pada pertemuan pertama kedua tim musim ini, Lazio dengan kejam mengalahkan AS Roma dengan skor telak 3-0. Pertandingan ini bisa jadi ajang menuntaskan dendam atas kekalahan tersebut.

Sebagai catatan, Lazio bukan tim yang mudah dikalahkan. Setelah tersingkir dari Liga Champions di tangan Bayern Muenchen pertengahan Maret 2021 lalu, Lazio perlahan mulai bangkit.

Anak asuh Simone Inzaghi sudah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan setelah bentrok Bayern Muenchen. Performa kandang Lazio di tahun ini juga terbilang cukup luar biasa.

Secara historis, Lazio baru memenangkan 39 pertandingan saat bentrok AS Roma. Sebaliknya, Roma sudah mengumpulkan 54 kemenangan atas seteru sekota. Nah, Lazio ingin memperkecil celah tersebut.

Bagi pelatih Paulo Fonseca, ini akan menjadi derbi terakhirnya di Roma. Sebab, klub berjuluk Serigala Ibukota sudah menunjuk Jose Mourinho sebagai suksesor untuk musim depan.

Menjelang derbi terakhirnya di Roma, Fonseca tak bisa memainkan Chris Smalling (paha) dan Federico Fazio (tonsilitis) akibat cedera. Akan tetapi Stephan El Shaarawy yang sempat absen sudah kembali bisa diturunkan.

Sementara itu, Lazio akan kembali diperkuat gelandang Lucas Leiva dan Andreas Pereira yang sempat absen karena skorsing. Namun, Sergej Milinkovic-Savic yang selama ini jadi andalan terpaksa absen karena hidungnya patah di laga kontra Fiorentina pekan lalu.

Prakiraan Susunan Pemain

Roma: Fuzato; Karsdorp, Mancini, Kumbulla, Santon; Cristante, Darboe; Pedro, Pellegrini, Mkhitaryan; Mayoral

Lazio: Reina; Marusic, Acerbi, Radu; Lazzari, Parolo, Leiva, Alberto, Fares; Correa, Immobile
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1660 seconds (0.1#10.140)