Satu Dekade Tidak Ramaikan Liga Primer, Carson Terharu Dimainkan Man City

Sabtu, 15 Mei 2021 - 08:30 WIB
loading...
Satu Dekade Tidak Ramaikan Liga Primer, Carson Terharu Dimainkan Man City
Duel Newcastle United vs Manchester City (Man City) jadi momen bahagia bagi Scott Carson. Pasalnya, itu partai Liga Primer pertamanya setelah 10 tahun. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Duel Newcastle United vs Manchester City (Man City) menyuguhkan kebahagiaan luar biasa Scott Carson. Pasalnya, itu partai Liga Primer pertama yang dimainkan kiper berusia 35 tahun tersebut setelah satu dekade.



Carson datang ke Man City pada 8 Agustus 2019 dengan status peminjaman dari Derby County. Tetapi, sejak dipinjamkan, dia belum pernah mendapat kesempatan bermain bersama The Citizens di kompetisi manapun.

Sejak tiba di Etihad Stadium, dia hanya berperan sebagai kiper pelapis untuk Ederson Moraes hingga Claudio Bravo. Situasi ini membuat Carson hanya bisa menyaksikan pertandingan Liga Primer dari pinggir lapangan.

Padahal, Carson tidak pernah bermain di Liga Primer selama 10 tahun atau sejak Mei 2011. Laga terakhirnya di kompetisi tertinggi Inggris itu dijalani bersama West Bromwich Albion pada musim 2010/2011.

“3.645 hari - Scott Carson membuat penampilan pertamanya di Liga Inggris sejak Mei 2011 untuk West Brom (juga melawan Newcastle di St James Park), dengan jeda 3.645 hari, ini menjadi penampilan terlama untuk penjaga gawang dalam sejarah Liga Primer,” cuit akun Twitter @optajoe.

Sekarang, penantian Carson untuk melepas kerinduannya di Liga Primer bisa terbayar lunas. Dia secara mengejutkan dimasukan pelatih Pep Guardiola dalam daftar pemain inti Man City saat bertandang ke markas Newcastle Uniteddi Saint James’ Park.

"Saya sangat senang mendapat kesempatan bermain (lagi di Liga Primer). Ada peluang saya bisa bermain musim lalu, tetapi Ederson berjuang mendapatkan Golden Glove,” ujar Carson usai laga, dikutip dari Goal Internasional.

Carson bahkan bermain selama 90 menit penuh pada partai ke-37 Liga Primer 2020/2021 itu. Hasilnya, meski gagal mencatat cleansheet lantaran kebobolan tiga gol, Man City tetap bisa mengalahkan Newcastle 4-3.

Perlu diingat, pada menit ke-62, Carson sempat menggagalkan penaltiJoseph Willock. Hanya saja, bola tidak bisa dihalau dengan sempurnadan langsung disambar Willockmenjadi gol yang membuat The Magpies unggul 3-2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2948 seconds (0.1#10.140)