Rekor Fantastis Lengkapi Sukses Man City Comeback Kontra Newcastle

Sabtu, 15 Mei 2021 - 15:05 WIB
loading...
Rekor Fantastis Lengkapi Sukses Man City Comeback Kontra Newcastle
Manchester City (Man City) kembali menjadi buah bibir di Liga Primer 2020/2021. The Citizens baru saja mengukir dua rekor usai mengalahkan Newcastle United. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Manchester City (Man City) kembali menjadi buah bibir di kancah Liga Primer 2020/2021. Pasalnya, The Citizens baru saja mengukir dua rekor usai mengalahkan Newcastle United 4-3 di St James’ Park, Sabtu (15/5/2021), dini hari WIB.



Man City sukses melakukan comeback di kandang The Magpies. Tertinggal 2-3 di menit ke-62, tim asuhan Pep Guardiola itu bisa membalik keadaan dan menang 4-3. Ini menjadi rekor tersendiri bagi jawara Liga Primer 2020/2021 itu.

Menurut laporan Opta Joe, Man City menjadi klub pertama yang memenangkan 12 pertandingan tandang secara beruntun di empat divisi teratas Inggris sejak format liga digunakan pada 1888. Lebih lanjut, Jonjo Shelvey dkk juga memecahkan rekor lain.

Man City menjadi tim pertama yang tidak terkalahkan dalam 23 pertandingan tandang di seluruh kompetisi. Mereka tercatat menang 21 kali dan imbang dua kali. Rekor itu sebelumnya dipegang Notts County.

Hanya saja kemenangan terbaru Man City tidak diraih dengan mudah karena Newcastle memberikan perlawanan berarti. Pasalnya, tuan rumah bisa mencetak tiga gol dan sempat unggul. Beruntung tim tamu punya Ferran Torres.

Winger muda berusia 21 tahun itu menjadi pahlawan kemenangan dengan hattrick-nya pada menit 42, 64, dan 66. Torres menyatakan Man City termotivasi untuk mengalahkan Newcastle demi mencatatkan rekor.

“Saat kami menghadapi laga ini, kami tahu bisa membuat sejarah sebagai tim dengan kemenangan tandang terbanyak. Itu adalah motivasi yang baik bagi kami. “Tim bekerja sama pada saat-saat baik dan buruk. Itulah mengapa kami berakhir seperti itu,” kata Torres, di laman resmi Man City.

Man City kini tinggal menjalani tiga pertandingan lagi yang salah satunya adalah final Liga Champions 2020/2021 kontra Chelsea. The Citizens telah resmi menjadi juara Liga Primer sehingga bisa fokus sepenuhnya untuk menghadapin The Blues.

Namun, Man City harus berhati-hati karena Chelsea bukan tim lemah. Man City dua kali kalah dan hanya sekali menang atas Chelsea dalam tiga pertemuan musim ini. Man City mendapatkan lawan berat untuk mewujudkan impian mereka menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya.



Yang jelas, Man Citybakal meraih trofi Liga Champions pertamanya jika mampu mengalahkan Chelsea di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021), dini hari WIB. Itu tentunya bisa melengkapi prestasi Guardiola selama bertugas di Etihad Stadium.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)