Bikin Hattrick untuk Man City, Guardiola Kagumi Debut Musim Torres

Sabtu, 15 Mei 2021 - 23:58 WIB
loading...
Bikin Hattrick untuk Man City, Guardiola Kagumi Debut Musim Torres
Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola bangga kepada Ferran Torres usai bikin hattrick saat melibas Newcastle United 4-3 di Liga Primer 2020/2021. Foto: reuters
A A A
MANCESTER - Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola mengaku bangga kepada Ferran Torres usai mencatat hattrick saat melibas Newcastle United 4-3 di Liga Primer 2020/2021. Secara keseluruhan, dia memuji prestasi winger asal Spanyol itu pada debut musimnya bersama The Citizens.



Torres dibeli dari Valencia dengan mahar 23 juta euro (sekitar Rp398 miliar) pada musim panas 2021. Pemain berusia 21 tahun itu mencetak gol pertama untuk Man City saat timnya imbang 1-1 kontra Leeds United.

Torres tidak selalu menjadi pilhan utama Guardiola untuk mengisi lini serang Man City. Tetapi, dia selalu siap saat dimainkan. Walau sejatinya sayap kanan, dia mau ditempatkan mana saja asalkan di barisan depan.

Dia pernah bermain sebagai penyerang dan sayap kiri sepanjang musim ini. Secara keseluruhan, Torres telah membuat 13 gol dan tiga assist pada musim ini. Tiga gol teranyarnya tercipta saat Man City melawan Newcastle di St James’ Park, Sabtu (15/5/2021), dini hari WIB.

Itu sebabnya Guardiola memuji kontribusi pemain mudanya itu pada musim ini. Dia menyatakan Torres sebagai perekrutan luar biasa bagi Man City. "Saya senang dengan tiga gol itu, tetapi dia memiliki angka yang luar biasa untuk musim pertama di Inggris,” kilahnya.

“Dia tidak bermain selama dua bulan. Dia datang sebagai pemain sayap dengan pergerakan yang luar biasa, tetapi dia bisa bermain sebagai penyerang. Setiap kali dia bermain di posisi itu, dia memiliki tujuan yang nyata,” lanjut Guardiola, dikutip dari laman resmi Man City.

Kontribusi Torres patut mendapat pujian. Sebab, dia langsung mendapatkan dua gelar pada musim pertamanya di Inggris. Selain trofi Liga Primer, dia juga sukses menjuarai Piala Liga Inggris. Dia juga masih punya kans menggondol titel Liga Champions perdananya.

“Yang terakhir adalah contoh besarnya, intuisi untuk mengetahui dari mana bola datang dan berada di sana untuk mencetak gol. Dia fantastis sepanjang musim. Perekrutan yang luar biasa bagi kami, pemain muda yang bisa bermain di ketiga posisi untuk kami di depan,” pungkas Guardiola.



Man City kini tinggal menjalani tiga pertandingan lagi pada musim ini yang salah satunya adalah final Liga Champions kontra Chelsea. Pertandingan akbar itu akan berlangsung di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021), dini hari WIB.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1698 seconds (0.1#10.140)