Leicester Rengkuh Trofi Pertama Piala FA, Vardy Gembira Bisa Lengkapi Karier

loading...
Leicester Rengkuh Trofi Pertama Piala FA, Vardy Gembira Bisa Lengkapi Karier
Jamie Vardy terlihat bahagia setelah membantu Leicester City menjuarai Piala FA 2020/2021. Dia gembira karena bisa melengkapi kariernya di Inggris. Foto: reuters
LONDON - Jamie Vardy terlihat bahagia setelah membantu Leicester City menjuarai Piala FA 2020/2021. Dia gembira karena bisa melengkapi kariernya dengan merebut dua gelar bergengsi di Inggris.

Baca Juga: Leicester City Tim Ke-44 Juara Piala FA, Ini Peraih Trofi Terbanyak

Leicester keluar sebagai juara setelah mengalahkan Chelsea 1-0 saat final di Wembley berkat kontribusi Youri Tielemans. Walau tidak mencetak gol, Vardy meluapkan kebahagiannya lewat unggahan di media sosial.

Vardy segera mengunggah foto di Instagram pribadinya, @vardy7, tidak lama usai memastikan Leicester menjadi juara di Piala FA musim ini. Dia menampilkan foto dirinya yang sedang membawa trofi di tengah Stadion Wembley.



Kegembiraan terlihat jelas di wajah Vardy. Sukacita yang dirasakan penyerang berusia 34 tahun itu kian terasa lewat caption yang dituliskannya. "FA Cup.. lengkap sudah, sobat!" tulis Vardy dalam unggahannya.

Sukses Leicester menggondol gelar Piala FA 2020/2021 membuat karier Vardy terasa lengkap. Sebab, dia kini telah menjuarai dua kompetisi besar di Inggris. Sebelumnya, dia sudah membawa The Foxes menjuarai Championship yang merupakan turnamen tier 2 di Inggris pada 2013/2014.

Setelah itu Vardy memenangi Liga Primer. Leicester menyegel gelar pada musim 2015/2016. Namun, sejak saat itu Pasukan Rubah terus gagal merebut trofi lagi dan baru menghentikan puasanya di pentas Piala FA.

Gol tunggal Tielemans pada menit ke-63 membawa Leicester merebut trofi Piala FA untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub. Ini sekaligus menyudahi periode tanpa gelar yang sudah berlangsung selama hampir lima musim.

Leicester sudah tampil lima kali di final Piala FA, tetapi baru sekarang mampu merebut gelar juara. Terakhir kali mereka mentas di partai puncak Piala FA pada 1968-1969. Kala itu, mereka menyerah dari Manchester City dengan skor 0-1.

Baca Juga: Bawa Leicester Juara, Tielemans Ucapkan Terima Kasih pada VAR



Berkat kemenangan tersebut, Leicester menjadi tim ke-44 yang memenangkan Piala FA sejak digelar pada 1871/1872. Terakhir, ada Wigan Athletic yang tampil sebagai pemenang ke-43. Itu terjadi delapan tahun lalu, tepatnya musim 2012/2013.

(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top