Derrick Michael, Pebasket Indonesia yang Gabung NBA Global Academy

Senin, 17 Mei 2021 - 03:03 WIB
loading...
Derrick Michael, Pebasket Indonesia yang Gabung NBA Global Academy
Derrick Michael, Pebasket Indonesia yang Gabung NBA Global Academy. Foto: NBA Academy
A A A
JAKARTA - Kabar baik datang dari cabang olahraga bola basket. Salah satu pebasket muda milik Indonesia, Derrick Michael Xzavierro, mendapat kesempatan untuk bergabung dengan NBA Global Academy.

Derrick Michael Xzavierro sendiri merupakan atlet PPOP DKI Jakarta yang menjadi orang Indonesia pertama yang mengikuti NBA Academy di Australia.



Pencapaian Derrick untuk bergabung ke NBA Global Academi kali ini pun mendapat dukungan langsung dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Lewat unggahan di akun media sosial Instagram, Anies menyampaikan selamat atas pencapaian pebasket 17 tahun itu.

"Selamat dan turut bangga atas pencapaian Derrick!Harumkan nama baik Jakarta dan Indonesia, insyaallah kesempatan ini menjadi jalur untuk menggapai puncak-puncak baru," tulis Anies pada keterangan foto.

"Selamat kepada Derrick, terus semangat meraih mimpi untuk selalu berprestasi dan menjadi kebanggaan DKI Jakarta dan Indonesia,"lanjutnya.

NBA Global Academy merupakan sebuah program pelatihan basket bertaraf internasional yang bertempat di Basketball Australia (BA) Centre of Excellence di Institut Olahraga Australia (AIS), Canberra.

Melalui program NBA Global Academy, sejumlah calon pebasket terbaik dari luar Amerika Serikat berkesempatan mendapat pelatihan dari para profesional.

Derrick Michael Xzavierro merupakan kandidat pertama dari Indonesia yang akan mengikuti program tersebut.

Sebelum mendapat kesempatan ini, Derrick diketahui juga pernah mengikuti program Junior NBA pada 2017. Prestasi yang ditunjukkan kemudian membawa Derrick memulau debut bersama timnas senior pada Kualifikai FIBA Asia Cup 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5213 seconds (0.1#10.140)