Kartu Merah Warnai Kemenangan Napoli atas Fiorentina, AC Milan Tergusur

Minggu, 16 Mei 2021 - 19:38 WIB
loading...
Kartu Merah Warnai Kemenangan Napoli atas Fiorentina, AC Milan Tergusur
Napoli saat menghadapi Fiorentina, Minggu (16/5/2021). Foto: REUTERS/Alberto Lingria
A A A
FIRENZE - Napoli naik ke tiga besar klasemen Serie A 2020/2021 menggusur posisi AC Milan . Kepastian itu didapat setelah tim berjuluk Partenopei menang 2-0 di markas Fiorentina.

Melawat ke markas Fiorentina di Artemio Franchi, Firenze, Minggu (16/5/2021) malam WIB, Napoli tak memperoleh kemenangan dengan mudah. Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, kebuntuan pecah setelah turun minum.



Diawali kartu merah pemain Fiorentina, Bartlomiej Dragowski, di menit ke-56, Napoli dapat kesempatan mencetak gol lewat hadiah penalti. Tendangan Lorenzo Insigne yang dipercaya sebagai algojo sempat ditepis kiper, namun dengan sigap dia menceploskan bola dengan rebound.

Unggul perolehan angka dan jumlah pemain membuat Napoli semakin percaya diri menghadapi Fiorentina. Hasilnya, di menit ke-67 mereka menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Piotr Zielinski.

Di sisa pertandingan, Fiorentina mencoba memangkas defisit gol dari Napoli dengan memainkan Igor, Jose Maria Callejon dan Christian Kouame. Nama terakhir masuk menggantikan Franck Ribery di menit ke-83.

Namun, hingga laga berakhir Napoli berhasil mempertahankan keunggulan tersebut. Skor 2-0 menandai kekalahan di laga kandang terakhir Fiorentina musim ini.

Sementara bagi Napoli, kemenangan ini mengangkat posisi mereka ke tempat ketiga di klasemen Serie A. Napoli kini mengoleksi 76 angka, menggusur AC Milan yang baru mengumpulkan 75 poin ke tempat keempat di klasemen.

Susunan Pemain

Fiorentina: Terracciano; Milenkovic, Pezzella, Caceres; Venuti, Bonaventura, Pulgar, Castrovilli, Biraghi; Vlahovic, Ribery

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Manolas, Rrahmani, Hysaj; Fabian Ruiz, Bakayoko; Politano, Zielinski, L Insigne; Osimhen

Wasit: Abisso
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)