Jack Miller Juara MotoGP Prancis 2021, Rossi-Marquez Melempem

Minggu, 16 Mei 2021 - 20:07 WIB
loading...
Jack Miller Juara MotoGP Prancis 2021, Rossi-Marquez Melempem
Jack Miller Juara MotoGP Prancis 2021. Foto: REUTERS/Stephane Mahe
A A A
LE MANS - Hasilrace MotoGP Prancis 2021 yang digelar di Sirkuit Bugatti, Le Mans, Minggu (16/5/2021) malam WIB, mengeluarkan Jack Miller (Ducati Lenovo) sebagai pemenang. Kemenangan ini merupakan yang beruntun dicetak Jack Miller.

Sebelumnya, rider asal Australia ini menjadi yang terbaik di MotoGP Spanyol 2021. Kemudian, menyusul di posisi dua Johann Zarco (Pramac Ducati), disusul sang pole positon Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)

Jalannya Balapan
Jack Miller yang start dari posisi ketiga langsung menyodok ke urutan pertama. Sementara Fabio Quartararo yang memulai balapan dari pole position, justru turun ke tangga ketiga. Di lap pertama ini, jagoan Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, terjatuh setelah hampir terlibat insiden dengan rider Repsol Honda, Pol Espargaro .

Karena menghindari insiden dengan Franco Morbidelli, Valentino Rossi yang sempat menduduki posisi delapan harus rela turun ke tangga 13. Namun, keunggulan Jack Miller hanya bertahan satu lap.



Sebab, di awal lap kedua, Maverick Vinales yang sejak awal setia di posisi dua berhasil membalap Jack Miller demi memimpin balapan. Persaingan sengit terjadi di lap keempat.

Di tikungan kedua, Fabio Quartaro melewati Jack Miller dan Maverick Vinales untuk merebut posisi pertama. Di lap ini juga, steward mengibarkan bendera putih, tanda pembalap boleh mengganti motor.

Sekadar informasi, meski awal balapan berlangsung kering, namun perlahan-lahan cuaca di Sirkuit Bugatti, Le Mans, menjadi mendung. Kemudian, kesalahan dibuat Jack Miller di lap kelima. Akibat telat melakukan pengereman, Jack Miller melebar dan turun ke posisi lima.

Barulah di lap keenam, mayoritas pembalap mengganti motornya, termasuk pemimpin balapan Fabio Quartararo. Namun, keluar dari pit, bukan Fabio Quartararo yang memimpin balapan.

Marc Marquez memimpin balapan di lap keenam. Di lap yang sama juga, Alex Rins (Suzuki Ecstar) terjatuh, namun masih sanggup melanjutkan balapan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1059 seconds (0.1#10.140)