Kecelakaan Horor Warnai Etape Sembilan Giro d Italia 2021

Senin, 17 Mei 2021 - 07:01 WIB
loading...
Kecelakaan Horor Warnai Etape Sembilan Giro d Italia 2021
Kecelakaan Horor Warnai Etape Sembilan Giro d Italia 2021. Foto: Daily Mail
A A A
CAMPO FELICE - Kecelakaan horor mewarnai ajang balap sepeda bergengsi Giro d'Italia 2021 . Pesepeda asal Slovenia, Matej Mohoric, telibat kecelakaan tunggal hingga sepedanya terbelah dua.

Insiden tersebut terjadi saat rombongan peserta lomba memasuki etape sembilan, Minggu (16/5/2021). Ketika melibas jalanan menurun menuju Campo Felice, Matej Mohoric gagal mengendalikan sepedanya hingga membentur trotoar.



Mohoric terlempar bersama sepedanya dalam kecepatan yang tinggi. Bagian fork sepeda pembalap berusia 24 tahun itu sampai patah terlepas dari frame.

Pembalap dari tim Bahrain Victorious itu berusaha menahan sakit dan sempat ingin melanjutkan balapan menggunakan sepeda cadangan. Namun, tim memutuskan untuk mengevakuasi Matej Mohoric menggunakan ambulans.

“Dia telah dibawa ke rumah sakit untuk diagnosa radiologi. Mohoric sedang diawasi menggunakan protokol gegar otak UCI,” demikian keterangan tim Bahrain Victorious, dikutip Daily Mail, Minggu (16/5/2021).

UCI (Union Cycliste Internationale) atau asosiasi sepeda menerbitkan protokol gegar otak yang lebih rinci tahun ini. Mereka mewajibkan pembalap yang mengalami benturan di bagian kepala agar diperiksa di radiologi.

Dengan insiden ini, tim Bahrain Victorious kini cuma tinggal menyisakan enam pembalap di Giro d'Italia 2021. Sebelumnya, Mikel Landa yang merupakan pembalap sepeda andalan mereka lebih dulu kecelakaan saat melakoni etape kelima di Cattolica.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1265 seconds (0.1#10.140)