Pertama Kali Gagal Finis di MotoGP 2021, Pengalaman Berharga buat Joan Mir

Senin, 17 Mei 2021 - 00:02 WIB
loading...
Pertama Kali Gagal Finis di MotoGP 2021, Pengalaman Berharga buat Joan Mir
Joan Mir untuk pertama kalinya gagal meraih poin di ajang MotoGP 2021. Hasil minor itu terjadi saat menjalani balapan seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (16/5) malam WIB / Fofto: Motosan
A A A
LE MANS - Joan Mir untuk pertama kalinya gagal meraih poin di ajang MotoGP 2021 . Hasil minor itu terjadi saat menjalani balapan seri kelima di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (16/5) malam WIB.

Sirkus MotoGP benar-benar dibuat frustrasi selama menjalani balapan di Sirkuit Le Mans. Ini disebabkan lantaran kondisi cuaca yang berubah-ubah.

Kondisi ini memaksa membuat semua pembalap sempat masuk ke pit untuk mengganti motor dengan spesifikasi ban untuk balapan basah. Sesaat sebelum kembali ke paddock, Mir mengalami insiden alias terjatuh tanpa mengetahui penyebabnya.

BACA JUGA: Jack Miller Juara MotoGP Prancis 2021, Rossi-Marquez Melempem

Mir pun gagal meneruskan balapan. Juara bertahan MotoGP itu meminta maaf kepada tim dan penggemar.

"Sayang sekali karena saya tidak menduganya. Saya sama sekali tidak menekan putaran itu. Saya menemukan diri saya berada di sekitar dengan banyak air di trek dan jalan licin. Sayangnya, saya tidak mengharapkannya sama sekali, tetapi hei, Anda juga belajar dari situasi ini," sesal Mir pasca balapan dikutip dari Motosan.

"Saya pikir tim melakukan pekerjaan yang sangat baik pada motor di lintasan kering. Tetapi hujan mulai turun dan, saya tidak tahu mengapa, saya menyentuh tanah. Jatuh seperti ini sangat tidak terduga," tambah Mir.

BACA JUGA: Jack Miller Kecanduan Minum Sampanye dari Sepatu

Mir mengakui bahwa dirinya telah melakukan kesalahan. Tetapi di sisi lain, motor Suzuki GSX-RR tidak berfungsi dengan stang tersentuh saat terjatuh.

"Saya mulai berlari ke arah kotak sebagai insting. Ini benar-benar tidak masuk akal karena jika Anda tidak pergi ke garasi dengan motor, Anda tidak bisa keluar. Dari situasi ini saya akan belajar, itu adalah bendera pertama saya untuk menandai. Saya memiliki sedikit pengalaman, meskipun itu sama sekali bukan alasan. Hanya saya akan berusaha untuk tidak membuat kesalahan yang sama, saya tidak suka mengulanginya dua kali," imbuhnya.

"Saya ingin meminta maaf kepada tim, karena situasi ini adalah situasi yang tidak saya suka terjadi dan itu telah terjadi pada saya. Saya sangat marah jatuh ketika saya tidak menekan, saya bahkan kehilangan beberapa posisi, beberapa pembalap telah menyusul saya mengapa saya tidak ingin jatuh dalam keadaan seperti ini. Saya tidak tahu apa yang terjadi dan saya melihat diri saya sendiri di tanah. Saya akan belajar dari kesalahan ini dan kami akan melihat baik-baik apa yang terjadi," pungkas Mir.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)