Alisson Becker Berharap Enggak Ketagihan Berada di Kotak Penalti Lawan

Senin, 17 Mei 2021 - 05:33 WIB
loading...
Alisson Becker Berharap Enggak Ketagihan Berada di Kotak Penalti Lawan
Alisson Becker berharap dirinya tidak terlalu sering berada di area pertahanan lawan untuk membantu tim mencetak gol / Foto: Twitter Liverpool
A A A
WEST BROM - Alisson Becker berharap dirinya tidak terlalu sering berada di area pertahanan lawan untuk membantu tim mencetak gol. Pernyataan itu disampaikannya usai kiper asal Brasil itu mengantarkan Liverpool menang 2-1 atas West Bromwich Albion di The Hawthorns, Senin (17/5) dini hari WIB.

Becker menjadi pahlawan kemenangan Liverpool dengan mencetak gol penentu di menit akhir usai menyambut tendangan sudut Trent Alexander-Arnold. Dia menjadi penjaga gawang pertama yang mencetak gol kompetitif dalam sejarah klub selama 129 tahun.

BACA JUGA: Becker Penyelamat, Liverpool Jaga Asa ke Liga Champions

"Umpan silang itu brilian, saya mencoba untuk mengarahkan kepala saya pada bola dan saya pikir itu adalah salah satu gol terbaik yang pernah saya lihat. Itu yang terbaik yang pernah saya cetak!" ujar Becker dikutip dari Sky Sports.

Pasca pertandingan, Becker mengungkapkan pelatih kiper Liverpool memainkan peran kunci di balik kemenangan The Reds. Saat itu, John Achterberg memintanya untuk maju ke depan membantu rekan setim untuk mencetak gol.

BACA JUGA: Deretan Rekor Alisson Becker Usai Bobol Gawang West Brom

"Saya mencoba untuk melihat ke bangku cadangan tetapi tidak ada yang memanggil saya dan kemudian John Achterberg menyuruh saya dengan penuh keyakinan dan itu adalah waktu yang tepat. Saya tidak tahu bagaimana merayakannya dan mudah-mudahan saya tidak perlu datang berkali-kali ke kotak penalti untuk mencetak gol."

"Mudah-mudahan para pemain kami akan melakukan itu untuk saya dan saya hanya harus berpikir untuk bertahan dan membantu mereka di sana," imbuh Becker.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1514 seconds (10.55#12.26)