Man Unted Tatap Final Liga Europa, Solskjaer Harapkan Kabar Baik dari Maguire

loading...
Man Unted Tatap Final Liga Europa, Solskjaer Harapkan Kabar Baik dari Maguire
Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengharapkan berita gembira mengenai Harry Maguire (kiri) jelang final Liga Europa 2020/2021. Foto: reuters
MANCHESTER - Pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer mengharapkan berita gembira mengenai Harry Maguire jelang final Liga Europa 2020/2021. Dia tidak menampik sangat membutuhkan sang kapten untuk memperkuat barisan belakang.

Baca Juga: Teror Atletico, Zidane Percaya Real Madrid Bisa Juara LaLiga
Solskjaer memang telah memastikan tidak akan memainkan Maguire di dua laga tersisa Liga Primer 2020/2021 melawan Fulham dan Wolverhampton Wanderers. Dia ingin memberi waktu bagi bek asal Ingris itu untuk mempercepat pemulihan cederanya.

Dia menyadari skuadnya sangat membutuhkan Maguire untuk memperkuat pertahanan serta pengaruhnya sebagai kapten. Sebab, sejak pemain berusia 28 tahun itu absen, Man United kerap menelan hasil kurang memuaskan.

“Mudah-mudahan kami bisa mendapat kabar baik lebih awal, tetapi saya akan memberikannya waktu karena ia telah menunjukkan betapa pentingnya Maguire,” ungkap pelatih asal Norwegia itu, dilansir Goal.



Man United tercatat mengalami dua kekalahan saat menjamu Leicester City (1-2) dan Liverpool (2-4). Karena itu, Solskjaer berharap besar pada laga final Liga Europa 2020-/021 kontra wakil LaLiga, Villarreal, Maguire bisa tampil.

“Kami sudah mengetahuinya selama ini, tetapi mungkin beberapa orang lebih membuka mata saat dia tidak bermain. Harry telah menjadi pemimpin kami, dan kapten kami sejak dia masuk, kurang lebih dia selalu hadir. Jadi, tentu saja dia sangat merindukan saat ini,” jelas Solskjaer.

Meski begitu, Solskjaer sedikit optimis dengan perkembangan Maguire pada saat ini. Dia mengatakan pemain berpaspor Inggris itu telah mengalami kemajuan, namun juga tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan Maguire dalam waktu dekat.

Baca Juga: Gol Penyelamat Alisson Bikin Pelatih Liverpool Terpesona

“Semoga dia bisa mempercepat pemulihan dan siap untuk final. Saya akan memberinya waktu sampai dia mengatakan ya atau tidak. Dia membuat kemajuan, tetapi kami tidak ingin mengujinya terlalu dini, terlalu cepat, karena kami tidak ingin memperburuk sesuatu,” pungkasnya.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top